BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Cek Kemampuan Jasmani, Kodim 0705/Magelang Laksanakan Tes Kesegaran 
Cek Kemampuan Jasmani, Kodim 0705/Magelang Laksanakan Tes Kesegaran 

Cek Kemampuan Jasmani, Kodim 0705/Magelang Laksanakan Tes Kesegaran 

MAGELANG — Kodim 0705/Magelang menggelar Tes Kesegaran Jasmani Periode II tahun 2018 di Lapangan Yonarmed 3 Sambung, Magelang.

Tes kesegaran jasmani yang diikuti oleh seluruh personel Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0705/Magelang serta personel dari Satuan Taktis tersebut dilaksanakan mulai Selasa hingga Kamis (16-18/10). Tes tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan kondisi kesegaran jasmani.

Komandan Latihan Tes Kesegaran Jasmani periode II tahun 2018 Kapten Arm Suryo Wibowo menekankan agar para peserta yang akan mengikuti tes kesegaran jasmani selalu mengikuti dan mentaati perintah dari penyelenggara baik dari tim pelatih/penilai maupun dari tim medis.

Kapten Suryo juga menekankan agar para peserta melaksanakan tes ini dengan serius, semangat, bersungguh-sungguh namun tetap memperhatikan dan mengutamakan faktor keamamanan.

Tes Kesegaran Jasmani diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan. Bagi personel yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) pada pemeriksaan kesehatan, maka personel tersebut tidak diijinkan mengikuti tes kesegaran jasmanu. Bagi peserta yang memenuhi syarat kesehatan selanjutnya melaksanakan senam peregangan guna persiapan pelaksanaan kesegaran jasmani.

Sementara itu, Kapten Inf Suparna, Pasi Ops Kodim 0705/Magelang menjelaskan kegiatan tes kesegaran jasmani terdiri dari tiga bagian yaitu tes kesegaran jasmani “A” (lari keliling 3200 meter), tes kesegaran “B” ( pull up, sit up, push up dan shutle run), dan tes ketangkasan jasmani renang.
Khusus bagi PNS tes kesegaran hanya pada kesegaran “A”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer