BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ceramah Bintal Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Korem 074/WRT
Ceramah Bintal  Bagi Prajurit dan PNS TNI AD  Korem 074/WRT

Ceramah Bintal Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Korem 074/WRT

Pembinaan mental bagi Prajurit dan PNS TNI merupakan program dari komando atas  yang merupakan  sarana untuk  meningkatkan  keimanan dan  ketaqwaan setiap prajurit dan PNS TNI. Iman dan Taqwa merupakan hal penting bagi setiap manusia dibumi ini, karena hal itu merupakan ilmu yang terus dibutuhkan bagi tubuh. “Seperti saat memiliki  HP  baru,  bagaimana  cara  mengoperasikannya  kita  harus  melihat  buku panduan  terlebih  dahulu.  Hal  ini  sama  dengan  saat  ada  masalah  dengan  hati, permasalahan  dalam  kehidupan  sehari-hari  maka  siraman  rohani  seperti  saat  ini merupakan pencerahan yang paling mujarab”, ujar Kasdim 0727/Karanganyar Mayor  Bangun  Pranoto  yang  mewakili  Komandan  Kodim  0727/Karanganyar  dalam sambutannya di acara Ceramah Pembinaan Mental.

Kegiatan  Bintal ini  berlangsung  di  halaman  Makodim  0727/Karanganyar (20/8) dan dihadiri para Danramil, Bintara, Tamtama  dan  PNS  jajaran  Kodim  0727/Karanganyar  serta  Persit  Kartika  Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar. Bertindak sebagai penceramah agama Islam Mayor Inf Imam Thobroni, S.Ag dan untuk agama Nasrani Serma Barlen Pasaribu. Tema dalam bintal kali ini adalah perilaku kita dalam kehidupan. Dalam bersikap atau  berperilaku  baik  dalam segi  ucapan  ataupun  perbuatan  harus  sesuai  dengan norma-norma yang berlaku dalam kehidupan di lingkungan dari keluarga, masyarakat maupun  bernegara.  Dalam setiap  ajaran  agama mengajarkan  setiap  umatnya  agar dapat bersikap yang baik, karena hal itu dapat mencerminkan derajat seseorang disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga pandangan di lingkungan sosialnya.

Seperti  dalam  ajaran  agama  Islam  setiap  muslim  diharapkan  mampu mengamalkan  sikap  terpuji  yang  diajarkan  Rosulullah  SAW seperti  amanah  (dapat dipercaya), shidiq (benar), memaafkan, tolong-menolong dan juga kerja keras. Bersikaplah  untuk  mensyukuri  apapun  yang  telah  Tuhan  berikan  pada  kita, sekecil  apapun  karena  dengan  bersyukur  maka  kehidupan  ini  akan  lebih  damai. Contohnya dalam berkeluarga sangat tidak dipungkiri pasti ada kerikil tajam yang akan dihadapi. Itu bukan sebuah badai yang harus kita terjang namun angin penyejuk yang membuat  kita  akan terus  berjalan  tegak bila  selalu  berserah kepada sang pemberi cobaan.  Karena  sebesar  apapun  cobaan  yang  datang  pasti  akan  ada  jalan  keluar terbaik jika kita mau berserah diri.  Tuhan yang Maha Kuasa, dialah penyelamat kita dalam kehidupan ini maka janganlah melupakan kewajiban kita sebagai umatnya untuk terus menjalankan setiap perintahnya dan menjauhi larangannya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer