BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / CETAK GENERASI BERKARAKTER, DANDIM 0717/PURWODADI BERIKAN MATERI WASBANG DI STAI GROBOGAN
CETAK GENERASI BERKARAKTER, DANDIM 0717/PURWODADI BERIKAN MATERI WASBANG DI STAI GROBOGAN

CETAK GENERASI BERKARAKTER, DANDIM 0717/PURWODADI BERIKAN MATERI WASBANG DI STAI GROBOGAN

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letnan Kolonel Arh Jan Piter Gurning dengan penuh semangat turun langsung ke STAI Grobogan, untuk memberikan pembekalan  wawasan kebangsaan (wasbang) kepada ratusan mahasiswa bertempat di Aula kampus STAI Grobogan, Sabtu (09/09).

 Kehadiran Dandim untuk memenuhi undangan Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) sebagai pemateri pada kegiatan Pekan Ta’aruf yang diadakan STAI Grobogan. Pada kegiatan tersebut Dandim menyampaikan perlunya generasi muda termasuk juga Mahasiswa untuk selalu menanamkan kecintaan terhadap tanah air dan menumbuhkan semangat bela negara sebagai wujud rasa nasionalisme.

“Dalam mewujudkan keutuhan dan kedaulatan NKRI, peran pemuda sangat besar, terlebih pemuda sebagai generasi penerus bangsa jangan mudah terpancing isu-isu yang belum jelas kebenarannya,” ujar Dandim.

 Pada kesempatan tersebut Dandim menjelaskan bahwa Indonesia memiliki potensi alam yang sangat melimpah, Sumber Daya Alam (SDA) memungkinkan Indonesia menjadi negara yang besar dan maju. Berkaitan dengan hal tersebut perlu adanya antisipasi dan kesiapan yang matang guna menjamin tegaknya keutuhan dan kedaulatan NKRI dari rong-rongan pihak manapun yang ingin memecahbelah bangsa dengan tujuan hanya ingin mengeruk keuntungan. Maka diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara besar dan maju. Tugas pemuda sebagai penerus generasi bangsa harus memiliki daya juang dan intelektual yang tinggi.

“Generasi Muda harus dapat menjadi pemersatu semua komponen bangsa. Maka mari kita satukan langkah bersatu padu bergotongroyong menjaga keselamatan bangsa yang kita cintai ini,” imbuh Dandim.

Dijelaskan, wasbang tersebut sangatlah penting diberikan kepada generasi muda yang notabene saat ini cenderung mengedepankan ego pribadi. Untuk itu Kodim 0717/Purwodadi hadir dan berpartisipasi dalam menumbuhkan karakter dan kepribadian generasi muda.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer