BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ciptakan Kualitas Hidup yang Lebih Baik melalui Penghijauan
Ciptakan Kualitas Hidup yang Lebih Baik melalui Penghijauan

Ciptakan Kualitas Hidup yang Lebih Baik melalui Penghijauan

Rembang- (15/9/2016) Ajari cinta lingkungan ratusan siswa atau pelajar. melakukan aksi bersih bersih sampah yang berada di kawasan pantai Caruban. aksi tersebut sebagai langkah untuk mengajarkan mereka cinta terhadap lingkungan.

Danramil 06 Lasem Kodim 0720/Rembang Kapten Arm Sutrisno mengungkapkan , total terdapat 138 siswa yang turut dalam acara tersebut.

Mereka terdiri dari siswa kelas satu dan tiga disekolah tersebut. agenda bersih-bersih lingkungan sudah rutin digelar pada momen-momen tertentu. tujuannya untuk menenanamkan sikap cinta lingkungan terhadap siswa.

” Sebenarnya juga ada acara outbound untuk siswa juga kami wajibkan untuk ikut membersihkan kawasan pantai Caruban dari sampah. ini adalah salah satu usaha menyadarkan mereka tentang pentingnya cinta lingkungan,” terang Kapten Sutrisno
Menurut Umi Kepala sekolah SMP N Lasem hampir semua guru juga turut dalam acara itu. mereka diwajibkan untuk membimbing dan mengarahkan langsung siswa-siawinya dalam acara outbound dan bersih-bersih pantai serta penanaman. selain itu acara tersebut juga diikuti oleh jajaran anggota Koramil Lasem.Semua tenaga guru kami ikutkan. sebab mereka sebagai pengawas siswa yang sebelumnya kami bagi dalam beberapa kelompok.

Harapan kami kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memompa disiplin dan kecintaan terhadap lingkungan, tandasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer