BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ciptakan Rasa Aman Babinsa Bersama Babinkamtibmas Aktif Sambangi Desa
Ciptakan Rasa Aman Babinsa Bersama Babinkamtibmas Aktif Sambangi Desa

Ciptakan Rasa Aman Babinsa Bersama Babinkamtibmas Aktif Sambangi Desa

(Tempel) – Rabu (31/8). Menyikapi dengan kondisi wilayah Desa Lumbungrejo Tempel saat ini tentunya tidak dapat dikatakan aman seratus persen, perkembangan situasi sekarang sudah banyak berubah dan selalu berubah – ubah seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi yang semakin pesat, selain itu perekonomian belum stabil masih banyak warga masyarakat yang masih nganggur tidak ada pekerjaan yang pasti sehingga mudah muncul kerawanan tindak kejahatan diwilayah tersebut, disisi lain Desa Lumbungrejo merupakan pintu masuk atau keluar dari setiap aktivitas warga masyarakat baik dari dalam maupun luar Daerah

Untuk menyikapi permasalahan tersebut Serda Slamet Kuat sebagai Babinsa Desa Lumbungrejo menjadi pelopor dalam kegiatan Sambang Desa bersama Babinkamtibmas dan Linmas secara Terpadu melaksanakan patroli Secara rutin dengan waktu atau jam yang berbeda beda sehingga tidak monoton.
Kegiatan ini dilakukan pada malam hari pada titik titik yang dipandang rawan dan juga menyambangi para masyarakat yang sedang melaksanakan giat ronda disetiap Padukuhan. Melalui langkah inilah sebagai sarana Komsos dan juga menggiatkan kembali warga masyarakat untuk melakukan Ronda atau Siskamling dalam rangka mengantisipasi munculnya tindak kejahatan diwilayahnya.

Dari kegiatan ini mendapat respon positif dari Bpk Imam Suhadi selaku Kepala Desa Lumbungrejo bahwa apa dilakukan oleh Pak Slamet Kuat sebagai Babinsa harus didukung mengingat kegiatan tersebut sangat baik, dan hal ini dirasakan oleh warga masyarakat melalui Kepala Dukuh bahwa kegiatan patroli secara terpadu atau Sambang Desa betul-betul banyak manfaatnya. Dengan harapan apa yang telah dirintis selama ini mudah mudahan warga masyarakat akan lebih mengerti sebagai warga masyarakat yang baik tentunya peduli terhadap lingkungannya dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman dan nyaman , demikian ungkap Serda Slamet Kuat .

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer