BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dalam Rangka HUT TNI Ke 71 Danramil 17 Gamping Memberikan Penyuluhan kepada Masyarakat
Dalam Rangka HUT TNI Ke 71 Danramil 17 Gamping Memberikan Penyuluhan kepada Masyarakat

Dalam Rangka HUT TNI Ke 71 Danramil 17 Gamping Memberikan Penyuluhan kepada Masyarakat

Gamping 11 Oktober 2016 Masa remaja merupakan mas transisi /peralihan dari anak-anak menuju dewasa (rentang usia antara 12-22 tahun) dimana seorang individu mencari identitas diri. Seorang remaja akan berusaha mencari tahu tentang siapa dirinya dan apa peranannya di dalam masyarakat. Pada masa ini, remaja rentan terlibat dalam “kenakalan remaja “ seperti penggunakan miras dan obat-obat terlarang, tawuran, geng, pencurian dan sebagainnya. Kasus- kasus kenakalan remajatersebut juga terjadi di wilayah kecamatan gamping.

Peranan keluarga, teman, masyarakat, sekolah berpengaruh terhadap pembentukan karakter dan identitas remaja. Lingkungan yang memberikan support yang positif akan membentuk kepribadian dan identitas diri yang baik. Dalam rangka HUT TNI ke 71.

DANRAMIL 17/Gamping Mayor Inf. Sriwiyono di dampingi oleh Pelda Surajiman dan Serda Ramli mengadakan penyuluhan kepada siswa-siswi di SMK YPKK 1 Sleman. Dalam kegiatan tersebut DANRAMIL 17 Gamping memberikan pengarahan tentang “ peran pelajar dalam memahami wawasan kebangsaan berbasis karakter dan integritas.

Pada kesempatan itu dijadikan sebagai sarana berbagi informasi dan pengalaman kepada para pelajar. Kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari para siswa dan guru. Menurut Serda Ramli peran remaja sendiri untuk saat ini dapat dilakukan dengan megisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti belajar, tidak terlibat dalam geng yang merugikan, menjauhi narkoba dan melakukan kegiatan positif lainnya, sehingga terwujud kepribadian yang lebih sehat .

Untuk kedepannya diharapkan siswa dan siswi tersebut dapat menjadi penerus bangsa yang berkualitas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer