BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Damdim Dampingi Kunjungan Anggota DPR RI di RKG
Damdim Dampingi Kunjungan Anggota DPR RI di RKG

Damdim Dampingi Kunjungan Anggota DPR RI di RKG

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning mendampingi kunjungan Komisi IV DPR RI Bapak Firman Subagyo di Rumah Kedelai Grobogan (RKG) Jalan Raya Purwodadi-Solo KM.3 tepatnya di desa Krangganharjo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan, Selasa (08/11).

Adapaun kunjungan ini bermaksut untuk mengetahui pruduktifitas kedelai secara langsung. Ada beberapa pruduk Rumah Kedelai ini diantaranya pembudidayaan benih kedelai unggulan, cara menanam kedelai untuk menghasilkan hasil panen yang maksimal dan masih banyak yang lainnya.

Bapak Firman sangat berkesan dengan adanya RKG ini, dan diharapkan sekiranya dapat meningkatkan lagi dalam berbagai produk yang dihasilkan. Di Rumah Kedelai Grobogan ini terdapat banyak hal seperti Tempat Pusat Benih Kedelai Lokal Unggulan, Pusat Pembelajaran Kedelai dari On Farm sampai Off Farm, Tempat Pembuatan Tempe dan yang menariknya di sana juga ada Restoran yang bernama Desa Resto yang menyediakan aneka menu makanan hasil olahan kedelai.

Rumah Kedelai didirikan dengan Misi Utama sebagai tempat pembelajaran agribisnis kedelai, memberdayakan petani kedelai, memberikan pelatihan teknologi terkini dan sebagai tempat pengembangan berbagai varietas olahan.

Ikut hadir dalam kunjungan ini yaitu, Bupati Grobogan Ibu Hj. Sri Sumarni S.H., M.M, Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Bapak Agus Susilo, serta Kepala Dinas Pertanian Bapak Ir.Edhie Sudaryanto,M.M.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer