BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0701/Banyumas Hadiri Apel Kaposkamling Tingkat Polres Banyumas Tahun 2016
Dandim 0701/Banyumas Hadiri Apel Kaposkamling Tingkat Polres Banyumas Tahun 2016

Dandim 0701/Banyumas Hadiri Apel Kaposkamling Tingkat Polres Banyumas Tahun 2016

Dandim 0701/ Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P dan Kapolres Banyumas memimpin langsung kegiatan Apel Kaposkamling Tingkat Polres Banyumas di Ds. Kalisalak, Kecamatan Kebasen Banyumas, Minggu (17-1-2016).

Apel kaposkamling tersebut diikuti oleh pejabat utama Polres Banyumas, seluruh kaposkamling dan bhabinkamtibmas distrik patikraja yang terdiri dari 5 wilayah Polsek yaitu Polsek Kebasen, Polsek Patikraja, Polsek Rawalo,dan Polsek Banyumas.

Dalam kesempatan ini, Komandan Distrik Militer 0701/Bms Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P menyampaikan bahwa keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Harga Mati, terhadap gerakan-gerakan radikalisme yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan harus kita cegah bersama.

“TNI akan spenuhnya mendukung Program Polres Banyumas untuk membaur dengan masyarakat, begitu pula dengan masyarakat harus bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI baik dari gerakan radikalisme maupun teroris”, imbuh Dandim.

Sementara itu Kapolres Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan S.Ik,SH,M.Hum menekankan pentingnya kerja sama dan soliditas antar semua unsur dan elemen masyarakat termasuk kaposkamling untuk saling bahu membahu menjaga wilayahnya masing-masing agar tercipta situasi kamtibmas yang mantap,aman dan terkendali.
“Kami tekankan kepada kaposkamling dan Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan untuk meningkatkan kinerja memantau dan menjalankan tugas keamanan dalam mengefektifkan pos kamling bersama warga binaanya untuk bersama-sama menjaga keamanan” jelas Kapolres.

Apel Kaposkamling ini merupakan hal yang sangat penting, karena apel memiliki makna tentang komitmen untuk meningkatkan peran serta seluruh masyarakat dalam rangka memantapkan situasi kamtibmas.
Dengan komitmen dari seluruh masyarakat, tujuan dalam rangka menjaga menjaga keamanan dan ketertiban akan terwujud di setiap desa di Kabupaten Banyumas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer