BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0701/Banyumas Hadiri Perayaan Imlek Tahun Baru Cina 2566
Dandim 0701/Banyumas Hadiri Perayaan Imlek Tahun Baru Cina 2566

Dandim 0701/Banyumas Hadiri Perayaan Imlek Tahun Baru Cina 2566

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P, beserta Forkompinda Kab. Banyumas, menghadiri Puncak malam peringatan Tahun baru cina 2565 yang di gelar di Gedung Harmoni Purwokerto. Hal ini di maksudkan untuk saling hormat menghormati sesama pemeluk agama. Supaya bisa hidup rukun dan berdampingan dengan masyarakat Tionghoa. Hadir dalam acara tersebut Danrem 071/Wk Kol Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P,MM, Kapolres Banyumas serta tamu undangan. Sabtu (13/2/2016).

Dalam sambutannya Bupati Banyumas menyampaikan bahwa, Hakekat yang paling dalam dari kita untuk memasuki tahun baru imlek 2566, unt k melakukan perpindahan atau perubahan, dari apa yang selama ini masih kurang baik menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Manusia yang berhasil adalah manusia yang dapat mewujudkan hari ini yang lebih baik dari hari kemarin, dan menjadikan hari esok harus lebih baik dari hari ini perayaan tahun baru imlek setiap tahun yang selalu mudah di ingat bagi kita sekalian, yaitu selalu datang ketika musim penghujan. Hal ini menandakan suatu kelimpahan rahmat dan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.
“Untuk itu berharap agar di tahun ini kita selalu dapat menciptakan kedamaian dan kerukunan diantara sesama warga Bangsa, khususnya di Kabupaten Banyumas dalam tata pergaulan umat yang bermartabat, ‘’jelas Bupati.

Dalam peringatan tahun baru imlek ini sangat diperlukan untuk menekankan kembali akan pentingnya globalisasi solidaritas antar sesama, dan bukan globalisasi yang memarginalkan berbagai kepentingan pribadi dan golongan, diatas kepentingan orang lain, sehingga diharapkan untuk benar-benar memaknai tahun baru imlek ini sebagai peristiwa untuk mewujudkan solidaritas dalam arti berbagai dalam kebersamaan,” ungkap Bupati.
Di akhir amanatnya Bupati Banyumas menyampaikan bahwa, betapa indahnya kehidupan kebangsaan dan kenegaraan kita, bila dalam taman sari nasional kita ini, dapat tumbuh subur dari rimbunnya berbagai aneka ragam aneka hayati manusia, dan warna dari bunga-bunga solidaritas yang semerbak, dan berkilau dalam nilai-nilai silahturahmi yang hakiki.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer