BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0701/Banyumas Serahkan Bantuan kepada Penderita Lumpuh Total
Dandim 0701/Banyumas Serahkan Bantuan kepada Penderita Lumpuh Total

Dandim 0701/Banyumas Serahkan Bantuan kepada Penderita Lumpuh Total

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P memberikan bantuan Sembako kepada Bapak Arsim, penderita lumpuh total yang berasal dari Desa Karangbawang RT.06/RW.06 Kec. Ajibarang Kab. Banyumas. Bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Danramil 13/Ajibarang Kapten Arm Paino yang didampingi Babinsa setempat, Serda Sanyoto ( 13/3/2017)

Menurut Dandim, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pihak Kodim 0701/Banyumas kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Meskipun hanya sembako, hal tersebut cukup memberikan arti kepada Bapak Arsim, sehingga dia merasa dirinya masih ada yang memperhatikan dan tidak merasa sendiri karena penyakitnya.

Sebelumnya Arsim merupakan Penderes Kelapa sebagai mata pencaharianya. Dia menderita penyakit Cikungunya sekitar tahun 2010 yang merupakan awal penyebab kelumpuhanya. Kebutuhan ekonomi keluarga kini ditanggung isterinya, Rasmini yang bekerja sebagai Ibu Rumah tangga di Jakarta. Untuk aktivitas sehari-hari, Arsim dibantu anak keduanya, Sukendar. Anak Arsim pertama, Darmanto tinggal di Pondok Pesantren Langgongsari, Cilongok

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer