BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0701/Bms Hadiri Upacara Pembukaan Sekolah Alih Golongan (SAG)
Dandim 0701/Bms Hadiri Upacara Pembukaan Sekolah Alih Golongan (SAG)

Dandim 0701/Bms Hadiri Upacara Pembukaan Sekolah Alih Golongan (SAG)

Kapolda Jateng pimpin upacara pembukaan sekolah alih golongan (SAG) dari bintara ke perwira Polri TA 2015, yang berlangsung di SPN Purwokerto, Polda Jateng, Selasa (24/11/2015).

Kegiatan pendidikan ini berlangsung selama sebulan dan upacara itu dihadiri antara lain pejabat utama, Wakil Bupati Banyumas, dan tamu undangan.

Kapolda Jateng dalam sambutannya mengharapkan melalui penyelenggara Pendidikan Alih Golongan (PAG) dapat dihasilkan perwira perwira Polri yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi diimbangi pengetahuan dan kemampuan manajerial yang dapat diandalkan guna memperkuat institusi Polri, baik sebagai pengemban fungsi staf maupun operasional sesuai bidang keahlian masing masing.

Di samping itu, dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dan informasi yang semakin pesat serta tuntutan masyarakat semakin tinggi, sehingga tantangan tugas Polri semakin komplek. Polri dituntut untuk selalu meningkatkan kwalitas SDM, Polri yang profesional, bermoral, modern dan unggul dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat dan sebagai aparat penegak hukum.

Di sisi lain, pada 9 Desember 2015, ada pelaksanaan pesta Dekokrasi berupa pemilihan Kepala Daerah secara Serentak (Pilkada Serentak). Terkait hal ini, Polri selaku penanggungjawab keamanan di dalam pesta demokrasi tersebut, diminta untuk mampu menginventarisir berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang potensial muncul di dalam Pilkada serentak tersebut.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer