BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0703/Cilacap Ajak Masyarakat Dengan Pola Hidup Sehat Melalui Bersepeda
Dandim 0703/Cilacap Ajak Masyarakat Dengan Pola Hidup Sehat Melalui Bersepeda

Dandim 0703/Cilacap Ajak Masyarakat Dengan Pola Hidup Sehat Melalui Bersepeda

Cilacap – Komunitas sepeda Cilacap mengikuti acara sepeda bersama Dandim 0703/Cilacap Minggu, (12/03). Kegiatan kali ini mengikut sertakan komunitas sepeda Cilacap, bersama jajaran Kodim 0703 Cilacap. Dandim Cilacap ikut mensuport kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Bukan hanya sebagai media patner, Kodim 0703/Cilacap juga memiliki tim sepeda yang kali ini ikut dalam meramaikan sepeda bersama dengan garis finis kediaman Bupati Cilacap Majenang, Cilacap. jarak yang lumayan jauh untuk bersepeda. Para pesepeda juga terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari TNI sampai Komunitas Sepeda (Masyarakat). Gowes bareng ini dimulai pukul tujuh dan dilepas langsung oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis,MPICT.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis menjelaskan, sepeda bersama kali ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mengikuti pola hidup sehat dengan berolah raga di sela rutinitas yang padat setiap harinya. Sepeda bersama juga menjadi ajang berkumpul para komunitas sepeda di Cilacap dan bisa menjadi tempat berbagi untuk para pecinta olahraga sepeda ini.

Dandim juga mengatakan, ke depannya, kegiatan bersepeda ini bisa dipadukan dengan kegiatan lain seperti penanaman pohon di rute bersepeda atau bisa juga menabur benih ikan jika melewati sungai. Diharapkan, kegiatan kecil seperti ini nanti bisa berlanjut dan bisa menjadi sumbangsih bagi wulayah Cilacap.

“Harapannya nanti, kegiatan kecil tapi bisa menjadi sumbangsih, minimal dalam bidang lingkungan hidup,” ujarnya.

Harapan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Cilacap ke depannya akan mengalami perkembangan pesat. Ketersediaan lahan hijau makin berkurang. Jika tidak ada tanaman, kemungkinan resapan air sangat sedikit. Hal tersebut dapat menjadi potensi masalah kekurangan air.

“Diprediksi, ke depannya, sumber konflik dari suatu negara itu tergantung energi, pangan dan air,” jelasnya.

Diharapkan ke depan nanti selain berolahra juga bisa berkontribusi dalam pelestarian alam di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer