BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0703/Cilacap Berangkatkan Peserta Gerak Jalan 28 Km Tingkat Jateng
Dandim 0703/Cilacap Berangkatkan Peserta Gerak Jalan 28 Km Tingkat Jateng

Dandim 0703/Cilacap Berangkatkan Peserta Gerak Jalan 28 Km Tingkat Jateng

Cilacap – Lomba Gerak Jalan memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017 tingkat Jawa Tengah digelar di Kabupaten Cilacap Selasa (17/10) pagi. Lomba gerak jalan diikuti 35 regu dari 35 Kabupaten se Jawa Tengah.
Peserta diberangkatkan dari garis start oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji bersama pejabat Forkompinda. Pada kesempatannya, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto juga
berkesempatan memberangkatkan peserta gerak jalan.
Para peserta akan menempuh rute sejauh 28 km yakni, ruas Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Boedi Oetomo, Jalan Lingkar Selatan, Jalan Soekarno – Hatta, Jalan Oerip Soemoharjo dan Jalan Perintis Kemerdekaan kembali finish.
30 personel tim juri dari Kodim 0703/Cilacap yang dipimpin oleh Bati Ops Pelda Kirimang terlibat dalam penilaian gerak jalan ini. Tata barisan serta ketepatan waktu dan kerapian pakaian menjadi penilaian juri dalam lomba gerak jalan ini,
Lomba gerak jalan 28 Km dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini diselenggarakan untuk menggugah semangat  masyarakat Jawa Tengah. Selain itu untuk meningkatkan kerukunan masyarakat dan guna mewujudkan suasana yang kondusif di wilayah Jawa Tengah.
Untuk itu melalui semangat Sumpah Pemuda, pemerintah Daerah mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum dalam meningkatkan partisipasi di antara masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan kerukunan antar masyarakat dalam pembangunan.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer