BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0703/Cilacap Buka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos
Dandim 0703/Cilacap Buka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos

Dandim 0703/Cilacap Buka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos

Cilacap – Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT membuka secara langsung pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Kat Puan Komsos) Tahun 2017, dengan mengambil tema ”Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Aparat Teritorial Siap Mengaktualisaaikan Diri Sebagai Insan Teritorial Dalam Rangka Mensukseskan Kebijakan Pimpinan TNI-AD Bidang Teritorial 2017” bertempat di Aula Makodim 0703/Cilacap jalan Jenderal Soedirman Cilacap, Senin (6/03).

Mengawali sambutannya Letkol Inf. Ferdial Lubis mengatakan,”
“Komunikasi sosial merupakan metode Binter, sehingga apabila metode komunikasi sosial dapat terlaksana dengan baik dan optimal, maka saya yakin pencapaian dari metode Binter lainnya dapat terlaksana secara maksimal”, jelasnya. Dandim berharap agar kegiatan semacam ini bukan merupakan kegiatan program secara seremonial belaka yang kita laksanakan setiap tahun saja. Namun hal ini dapat membekali dan meningkatkan kemampuan kita sebagai aparatur Teretorial dalam hal komunikasi sosial guna pelaksanaan Binter di wilayah kita.

Bahwa Kemampuan akan metode komsos merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Babinsa, asah dan pertajam terus kemampuan Komsos, jangan pernah bosan kita untuk selalu belajar dan berlatih guna memelihara dan meningkatkan kemampuan kita buat bekal di lapangan nantinya,” tandas Dandim.

Pesan Dandim,”Kepada para Babinsa agar senantiasa menjadi contoh dan tauladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari dimanapun bertugas dan berada sehingga sasaran Binter dapat tercapai yakni meningkatnya kemanunggalan TNI dengan rakyat”.

Beberapa materi yang diberikan pada kegiatan tersebut yakni tugas dan peran TNI-AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad Tahun 2017 dalam bidang teritorial, peningkatan kemampuan komsos, pengamalan sikap teritorial yang benar dan bahaya laten Komunis.

Selain itu, untuk meningkatkan dan memonitor setiap kejadian atau gejolak sosial atau bencana alam yang timbul di wilayah binaan Babinsa.

Hal lain adalah untuk meningkatkan komunikasi sosial yang merupakan bagian dari kehidupan prajurit agar bisa diterima oleh masyarakat di wilayah tempat dimana prajurit bertugas.

Pada kesempatan itu para prajurit mendapatkan beberapa materi dari Danramil 01/Cilacap Kapten Inf. Sukiswo yang berbicara tentang peran TNI-AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad Tahun 2017, anggota juga mendapatkan pengetahuan
peningkatan kemampuan metode komsos oleh Danramil 03/Kroya Kapten Inf. Ngadisan, sikap teritorial dibawakan Danramil 04/Bunangun Kapten Inf. Tugirun. Pemateri bahaya laten Komunis dibawakan Danramil 05/Nusawungu Kapten Arm. Suroto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer