BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0703/Cilacap Pimpin Apel Pagi
Dandim 0703/Cilacap Pimpin Apel Pagi

Dandim 0703/Cilacap Pimpin Apel Pagi

Komandan Kodim 0703/Cilacap Letnan Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT memimpin apel pagi bertempat di lapangan apel Makodim 0703/Cilacap, Rabu (18/01). Apel pagi diikuti seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0703/Cilacap.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT dalam sambutannya menekankan kepada seluruh anggota menjelang Pilkada pada bulan Pebruari 2017 mendatang, dan sistematisnya serta larangan kepada seluruh anggota TNI agar betul – betul netral. “Saya minta siaga masing-masing desa 1 anggota terpenuhi dalam pengamanan Pilkada nanti, dan dari Yonif 405/Suryakusuma siap membantu kita juga, akan tetapi dari kita posisi pengamanan paling belakang karena yang utama pasukan dari Polri”.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan penyelenggaraan pertandingan sepak bola Wijayakusuma Cup 2017. Turnamen ini akan diikuti oleh tim sepak bola dari beberapa Kabupaten diantaranya, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas,Kebumen, dan tuan rumah Cilacap (Barlingmaskebcap). Diharapkan agar masing- masing Koordinator menyiapkan tugasnya sesuai tanggung jawabnya.

Ajang ini sendiri bertempat di Stadion Wijayakusuma Cilacap. Dalam penyelengaraannya Turnamen sepak bola “Wijayakusuma Cup” tersebut dilaksanakan mulai 22 hingga 28 Januari 2017 mendatang,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris Kodim 0703/Cilacap termasuk didalamnya fungsi utama sebagai Kekuatan pertahanan, fungsi organik Militer serta fungsi organik pembinaan satuan.

Tujuan lain ini adalah untuk menginventarisir kekuatan Kodim 0703/Cilacap baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar pada saat Pemeriksaan Wasrik tidak terjadi kejanggalan,” tandas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer