BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0703/Cilacap Resmikan Bedah Rumah Veteran di Desa Bojongsari
Dandim 0703/Cilacap Resmikan Bedah Rumah Veteran di Desa Bojongsari

Dandim 0703/Cilacap Resmikan Bedah Rumah Veteran di Desa Bojongsari

Kedungreja, (Pendim 0703/Cilacap) – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0703/Cilacap, Letnan Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT menyerahkan secara simbolis hasil program bedah rumah veteran di 04/08 Desa Bojongsari Rt. 04/08 Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Rabu (18/01)

“Bedah rumah ini yakni hasil kerja sama Komando Distrik Militer (Kodim) 0703/Cilacap dengan unsur pemerintah setempat,” kata dia saat menyampaikan sambutan penyerahan hasil bedah rumah di Desa Bihingsari, Rabu.

Ia mengatakan rumah milik M. Aspari warga RT 04/08 Desa Bojongsari Kecamatan Kedungreja tersebut adalah yang mendapat anggaran untuk direhab.

“Veteran sangat berjasa bagi bangsa ini namun banyak dari mereka yang hidup tidak berkecukupan saat ini sehingga perlu untuk diperhatikan lebih,” kata dia.

Lanjut Dandim, program bedah rumah ini merupakan program dari pemerintah agar pembangunan khususnya didaerah pedesaan merata. Dalam tahun ini ada kebijaksanaan dari pemerintah terkait kegiatan TMMD, yang biasanya setahun 2 kali di rencanakan akan menjadi 3 kali. Untuk itu, silahkan bagi Kepala Desa untuk ajukan ke pemerintah propinsi.

” Tujuan bedah rumah ini yaitu untuk meringankan beban bagi warga yang tidak mampu. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kontribusi dari semua pihak yang telah banyak membantu demi kelancaran perehaban rumah ini, tanpa bantuan dari bapak ibu sekalian, perehaban rumah yang hanya dengan waktu sebulan ini, niscaya tidak akan selesai dengan baik. Hal ini menunjukan bahwa hubungan antara unsur Forkopincam Kedungreja berjalan dengan baik”, imbuh Letkol Inf. Ferdial Lubis dalam sambutannya.

Selaku pemerintah Kecamatan Kedungreja, Komarudin mewakili Camat mengemukakan, kami atas nama pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh TNI, khususnya Kodim 0703/Cilacap. Harapannya kegiatan seperti ini, dilakukan terus oleh TNI karena dari 11 desa diwilayah Kecamatan Kedungreja masih banyak rumah yang perlu di bedah dan mendapat perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Selain peresmian bedah rumah, kegiatan ini juga ada pemberian taliasih kepada 10 orang anggota PEPABRI wilayah Kecamatan Kedungreja. Penyerahan taliasih ini diberikan langsung oleh Dandim serta dikuti oleh Letkol Purn. Haryono, Kapten Purn. Achyat serta unsur Forkopincam Kedungreja.

Peresmian Bedah rumah Veteran ini ditandai dengan penyerahan kunci dari Dandim kepada M. Aspari dan dilanjutkan dengan pemotongan pita yang disaksikan oleh kurang lebih 50 warga setempat.

Ditempat yang sama,Veteran penerima bedah rumah itu, M. Aspari warga berterima kasih kepada Kodim 0703/Cilacap dan seluruh pihak terkait yang telah merehab rumahnya hanya dalam jangka waktu satu bulan.

“Dulu rumah saya hanya terbuat dari papan, dindingnya sudah bolong dan tidak ada WC, namun sekarang sudah sangat bagus dan layak,” kata dia.

Ia mengatakan kepedulian TNI khususnya Kodim 0703/Cilacap dan pemerintah pada veteran saat ini sangat baik dan semoga veteran lainnya juga mendapatkan perhatian yang sama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer