BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0705/Magelang Cek Posko dan Gudang Bulog
Dandim 0705/Magelang Cek Posko dan Gudang Bulog

Dandim 0705/Magelang Cek Posko dan Gudang Bulog

Magelang – Upaya swasembada pangan nasional dan peningkatan penyerapan Bulog terhadaphasil panen terus dioptimalkan. Selain pendampingan terhadap para petani oleh babinsa, jugadilaksanakan kerja sama antara Bulog dengan TNI dalam upaya peningkatan penyerapan hasilpanen.Senin (7/9)

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sosbersama Kabulog Sub Divre Kedu Imron Rosidi, SE melaksanakan pengecekan ke Posko kerjasama  antara  Bulog  –  Kodim  0705/Magelang  di  Gudang  Bulog  501  Mertoyudan.  Selainpengecekan Posko, Dandim juga melaksanakan pengecekan terhadap beras yang baru masuk dariKecamatan Muntilan dan Kecamatan Secang.Pengecekan oleh Dandim 0705/Magelang di Gudang Bulog tersebut salah satu tujuannya adalahuntuk  mengetahui  sejauh  mana  penyerapan  Bulog  terhadap  gabah  petani.

Bulog Sub Divre Kedu yang berada di Mertoyudan ini menggandeng Kodim 0705/Magelangdalam upaya peningkatan penyerapan hasil panen petani. Kerjasama dilaksanakan sesuai dengantugas pada bidang masing-masing.Kodim 0705/Magelang menggerakan Danramil dan Babinsanya turun ke lapangan sehingga akanterdata wilayah mana saja yang akan melaksanakan panen. Tugas babinsa tersebut natinya akanmelaporkan  kepada  Bulog.  Dari  laporan  tersebut  Bulog  akan  mnenindak  lanjuti  denganmengirimlan satgas ke lapangan untuk mengecek hasil panen tersebut.Pengecekan gabah panen  itu dilaksanakan karena dalam penjualan gabah dari kepada Bulog adaaturan – aturan yang harus dipenuhi. Aturan dan persyaratan tersebut untuk menjaga mutu berasyang  akan  disimpan  di  gudang  bulog  dalam  waktu  yang  relatif  lama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer