BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0705/Magelang Meninjau Stand Festival Buku 2015 Magelang
Dandim 0705/Magelang Meninjau Stand Festival Buku 2015 Magelang

Dandim 0705/Magelang Meninjau Stand Festival Buku 2015 Magelang

Magelang – Komandan Kodim 0705/Magelang menghadiri pembukaan Festival Buku 2015 Magelang yang digelar di Gedung Kyai Sepanjang, 6 – 9 Nopember 2015.

Acara yang dibuka oleh Plt. Wali Kota Magelang Drs. Rudi Apriantono, M.Si juga dilaksanakan pemeberian hadiah lomba perpustakaan tingkat SD, SMP dan SMA. Dalam sambutannya Plt Walikota Magelang mengatakan bahwa sekarang ini mulai masuk pasar bebas, kita sudah mulai diserbu, untuk itu gunakan momentum yang baik ini, festival ini adalah media, buku ini disimpan diperpustakaan dan pada wktnya nanti akan diarsipkan, buku ini untuk meningkatkan ketrampilan dan kepandaian kita.
Widi Haryani, S.H, M.Si Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang mengatakan bahwa Festival yang digelar oleh Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang ini dimaksudkan untuk menumbuhkan minat dan budaya baca dikalangan pelajar dan masyarakat umum. Selain itu juga dimaksudkan mensosialisasikan kesadaran akan pentingnya penyelamatan arsip sebagai bukti pertanggungjawaban dalam bernegara.

“Sedangkan tujuan digelarnya Fesbuk ini adalah untuk memberi motivasi minat baca sebagai ajang mengapresiasi kecintaan terhadap buku, dengan segala kreativitasnya melalui kegiatan festival buku ini” ungkap Widi Haryani.

Perpustakaan adalah tempat bertanya, Elektronik perpustakaan harus kita kembangkan dan kita upayakan, semoga kegiatan ini bisa bermaanfaat dan menyosong pasar bebas.

Sebelum meninggalkan lokasi festival buku, Plt. Walikota, Dandim 0705/Magelang dan tamu undangan menyempatkan diri melihat stand pameran yang ada. Acara dimeriahkan dengan pementasan Tari Topeng Budoyo dari SMAN 1 Kota Magelang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer