BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0706 Temanggung Memberikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMP N 2 Tlogo
Dandim 0706 Temanggung Memberikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMP N 2 Tlogo

Dandim 0706 Temanggung Memberikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMP N 2 Tlogo

Temanggung – Dandim 0706 Temanggung Letkol A.Y David Alam memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa SMP Negeri 2 Tlogomulyo  yang diikuti 250 siswa.

Dalam penyampaiannya, Letkol Inf A.Y. David Alam mengharapkan kepada para generasi penerus bangsa khususnya generasi muda SMP Negeri 2 Tlogomulyo agar bisa meneruskan cita-cita para pendiri bangsa menjadi bangsa yang besar Sejahtera Adil dan Makmur serta untuk mempertahankan NKRI dengan semboyan NKRI harga mati.

Lebih lanjut Dandim meminta, sebagai anak didik SMP Negeri 2 Tlogomulyo harus senantiasa menjaga citra baik dari pada almamater antara lain dengan tidak berbuat tercela di mata masyarakat, terutama dalam dunia pendidikan.

“Materi yang disampaikan dalam Wasbang ini antara lain wawasan nusantara, sejarah perjuangan bangsa Indonesia sampai dengan kemerdekaan, penyalahgunaan obat terlarang/narkoba, dasar negara Republik Indonesia UUD 1945, mempertahankan kedaulatan NKRI, wawasan nusantara yang bersumber dari semboyan Bhineka Tunggal Ika,”jelasnya.

“Diharapkan ke depan siswa SMP Negeri 2 Tlogomulyo dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berguna bagi bangsa dan negara, serta dapat mempertahankan dan mengisi kemerdekaan warisan pejuang pendahulu dengan kegiatan yang positif, demi kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang,”harap Supardi.

Bapak Agus Spd. Mpd, Kepala SMP Negeri 2 Tlogomulyo sangat mendukung dan mengapresiasi positif kegiatan Wasbang tersebut ke sekolah-sekolah. Hal itu bertujuan agar para siswa siswi tertanam rasa cinta terhadap tanah air dan tidak terseret arus budaya luar yang merusak moral generasi muda.

“Semoga dengan pembinaan Wasbang seperti ini, generasi muda khususnya siswa SMP Negeri 2 Tlogomulyo dapat membentengi diri, agar tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing yang dapat merusak moral bangsa. Serta u tuk menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air demi persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer