BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0706/Temanggung Buka TMMD Sengkuyung
Dandim 0706/Temanggung Buka TMMD Sengkuyung

Dandim 0706/Temanggung Buka TMMD Sengkuyung

Dandim 0706/Temanggung Letkol Zubaedi, S.Sos membuka TMMD sengkuyung Tahap II tahun 2015  di lapangan Dsn. Tirto Ds. Kwarakan Kec. Kaloran Kab.Temanggung (8/10). Upacara pembukaan TMMD sengkuyung Tahap II tahun 2015 dengan tema “Dengan semangat Kemanunggalan TNI Polri Kementrian LPNK Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan  Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan”

Hadir dalam acara tersebut Irawan Prasetyadi (Wakil Bupati Tmg), FKPDKab.Temanggung, Mayor CKM Haryono (Wadandenkesyah Jogja), Drs. Tunggul Purnomo (Wakil DPRD Temanggung).

Sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Th 2015  adalah pembuatan rabat beton jalan P. 500 m x L.1,05 m x 2 (kanan dan kiri) x T. 0,15 m, pembuatan Senderan (P. 50 m x T. 5,60 m. 3) dan rehab RTLH 10 Unit rumah.

Sedangkan Sasaran non fisiknya adalah penyuluhan UU No. 22 tahun 2009 tentang Tertib Lalu Lintas, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dari Kesbangpol Kab. Temanggung, penyuluhan tentang Pertanian dari Dinas Pertanian Kab. Temanggung, penyuluhan tentang menangkal kenakalan remaja, penyuluhan tentang pencegahan terhadap HIV/AIDS, penyuluhan tentang pelayanan KB dan kesehatan masyarakat, penyuluhan tentang bela negara dan pembinaan generasi muda.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur upacara, Kasad menyampaikan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat. Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi masyarakat di daerah pedesaan sebab proses perencanaan TMMD selalu di awali dengan melibatkan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD, serta disusun dengan sistem “bottom up planning” pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Program TMMD telah membantu tugas serta memantapkan kewaspadan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara untuk menangkal segala bentuk ancaman yang berguna bagi kepentingan Pertahanan Negara.

Dalam program TMMD ke-95 ini, TNI AD bekerjasama dengan Kemensos RI dan Provinsi, terutama terkait dengan kegiatan sasaran non fisik, yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan tentang perlindungan dan jaminan sosial serta pembangunan manusia dan lingkungan melalui program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Sedangkan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana lain,dalam konteks kepentingan Kemanunggalan TNI-Rakyat, maka kepada seluruh Dansatgas, saya tekankan agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan Serbuan Teritorial dan melalui GEMA SANG JUARA, yaitu Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban Untuk Keluarga agar desa yang menjadi sasaran TMMD diwujudkan menjadi KATAJAGA,Kampung Total Jamban Keluarga dalam rangka meningkatkan kecintaan rakyat terhadap TNI.

Berikan uang lauk pauk kalian untuk dimasak dan dimakan bersama rakyat, jadikan mereka sebagai orang tua kalian sendiri. Nikmati kebersamaan bersama masyarakat dengan kondisi kebersamaan dan kemanunggalan ini pada giliranya akan berhasil mewujudkan Tri Sukses TMMD, yaitu sukses dalam Penyelenggaraan sukses memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat dan sukses mewujudkan Desa KATAJAGA serta meningkatkan budaya gotong royong di tengah masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer