BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0706/Temanggung dan Kapolres Bersilaturahim kepada Tokoh Agama dan Tokoh Ormas
Dandim 0706/Temanggung dan Kapolres Bersilaturahim kepada Tokoh Agama dan Tokoh Ormas

Dandim 0706/Temanggung dan Kapolres Bersilaturahim kepada Tokoh Agama dan Tokoh Ormas

TEMANGGUNG- Dandim 0706 Temanggung dan Kapolres bersilaturahim pada ketua MUI setempat membicarakan perkembangan kerukunan umat beragama dan kondusifitas Temanggung yang telah mantap dan perlu dijaga, selasa (22/11).

Mereka juga membicarakan upaya mencegah masyarakat Temanggung ikut demonstrasi 2 desember karena diprediksi disusupi kelompok tertentu dalam upaya makar.

Ketua FPI Temanggung Gajah Fuad Syarif menghimbau pada anggota FPI dan masyarakat untuk tidak ikut pada demonstrasi 2 Desember di Jakarta sebab rawan diperalat dengan disusupi kelompok kepentingan tertentu dengan mengalihkan isu dari penegakkan hukum ke arah yang menjurus pada makar terhadap NKRI.

” Kita tunggu proses hukum Ahok, saya himbau anggota FPI dan masyarakat untuk tidak ke Jakarta. Demo mendatang terindikasi sudah ke arah makar,” kata Gajah, saat menerima Dandim 0706 Letkol Zubaedi S,SosdanKapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto SH, SIK M. Hum di rumahnya, Selasa (22/11).

Selasa itu, Dandim danKapolres melakukan safari ke sejumlah tokoh agama dan masyarakat. Diantaranya ke kediaman Ketua MUI Temanggung KH Yaqub Mubarok, Ketua FPI Temanggung Gajah Fuad Syarif dan Mantan Bupati Temannggung KH HAsyim Afandi di Pondok Pesantren Nida Alquran. Pertemuan berlangsung hangat sambil minum teh dan makan cemilan. Ditengah pembicaraan dan diskusi sesekali diselingi canda.

Gajah mengatakan demo 2 Desember dipandang tidak lagi relevan untuk menuntut Ahok sebab proses hukum sedang berlangsung, dari pada ke Jakarta lebih baik membuat petisi yang nanti disampaikan pada Polri agar disampaikan ke Mabes Polri.

Dia menyampaikan jika memang demo besuk akan membahayakan bagi kelangsungan NKRI, lebih baik dilarang dan massa yang akan datang dicegat diperjalanan dan diminta untuk kembali. Berangkat ke Jakarta juga berbiaya mahal, baik berangkat sendiri maupun rombongan. ” Kalau nekat berangkat biar sendiri-sendiri itu sulit dilarang, dan atas nama pribadi,” katanya.

Dandim 0706 Temanggung Letkol Kav Zubaedi S,Sos mengatakan safari pada ulama untuk memberi pengertian agar tidak ikut demonstrasi sebab sudah melenceng dan mengarah ke makar. ” Kita proaktif ke tokoh agama, sejauh ini mereka setuju tidak ada aksi turun ke jalan dan ke jakarta, dan dihimbau masyarakat memenuhi himbauan itu dan menunggu proses hukum,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer