BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0706/Temanggung Menyerahkan Hasil Bulan Dana PMI di Makodim
Dandim 0706/Temanggung Menyerahkan Hasil Bulan Dana PMI di Makodim

Dandim 0706/Temanggung Menyerahkan Hasil Bulan Dana PMI di Makodim

“Temanggung” Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S.Sos Sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI tahun 2015 mengungkapkan perolehan bulan dana PMI tahun 2015 yang hanya tercapai lebih dari Rp 543.817.277. Sangat sedikit Padahal banyak potensi yang belum maksimal mendukung bulan dana PMI.

“Tahun depan, bulan dana PMI saya harap dapat menghimpun dana seminimal mungkin dan lebih baik dari tahun ini.  Karena tahun depan ketua panitia sudah bukan saya lagi namun akan dijabat oleh Bp Kapolres Temanggung sesuai giliran. Silahkan panitia bulan dana nanti mendorong peran organisasi profesi agar lebih maksimal mendukung program PMI,” ujar Dandim saat membuka Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia Kabupaten Temanggung tahun 2015, di Gedung Sarwa Guna Kodim 0706/Temanggung.

Menurut Dandim ada organisasi profesi yang justru masih belum berperan dalam upaya penghimpunan dana untuk kegiatan kemanusiaan oleh PMI. “Coba minta perhatiannya. Organisasi profesi seperti IDI, ikatan perawat dan ikatan dokter gigi,” kata Letkol Kav Zubaedi.

Dandim juga menyarankan agar melakukan pendekatan dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) yang menghimpun semua Bank di Temanggung. Termasuk melakukan pendekatan dengan para pemilik pabrik.

Meski sudah diminta meningkatkan perolehan bulan dana PMI hanya memasang target perolehan 2015 sebesar Rp 558.200.000. Diungkapkan Ketua PMI Temanggung Ir H Bambang Dewantoro pelaksanaan bulan dana PMI bukan dilakukan oleh pengurus PMI. Namun dilaksanakan oleh kepanitiaan yang dikordinir secara bergantian oleh unsur Muspida Temanggung.

“Pelaksanaan bulan dana PMI dikordinasikan sepenuhnya oleh panitia bulan dana PMI. Kita serahkan sepenuhnya kepada kebijakan dan kreativitas panitia,” katanya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer