BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Deteksi Dini Bahaya Banjir Koramil 01 gelar karya bakti
Deteksi Dini Bahaya Banjir Koramil 01 gelar karya bakti

Deteksi Dini Bahaya Banjir Koramil 01 gelar karya bakti

Rembang- TNI,Polri, pemerintah maupun masyarakat kabupaten Rembang bersama-sama melakukan karya bhakti di sekitar Pasar Kota Rembang kemarin. mereka bergotong-royong membersihkan lingkungan pusat perekonomian masyarakat tersebut, seperti membersihkan gorong-gorong guna antisipasi dini banjir.

Danramil 01/Kota Kapten Cpl Sularso Mengatakan, selain membersihkan lingkungan Pasar Kota Rembang, pihaknya juga melakukan penanaman pohon sekaligus membersihkan alur sungai hingga donor darah.” kita menerjunkan 150 personil dari Kodim, kita juga melibatkan Muspika,polsek,Dinas Kesehatan, dan warga, agar turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini,harapan saya kedepan kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara kontinue,dan dilaksanakan secara senkuyung oleh masyarakat setiap minggunya melalui kerja bakti yang diselenggarakan oleh tiap Desa yang dimotori oleh Kades masing-masing Wilayah ” katanya.

Dia menambahkan, untuk pohon ada seribu bibit yang ditanam di tiga wilayah, masing-masing di kecamatan Sulang,Kaliori, dan Sale. Penanaman ini, bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD).Terpisah,Suharso,kepala pelaksana BPBD Kabupaten Rembang di Kecamatan Sulang juga berlangsung agenda serupa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer