BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0709/Kebumen Buatkan Rumah Pak Hadi
Dandim 0709/Kebumen Buatkan Rumah Pak Hadi

Dandim 0709/Kebumen Buatkan Rumah Pak Hadi

Kegiatan bakti sosial TNI peduli kesulitan rakyat yang diaplikasikan Kodim 0709/Kebumen merupakan salah satu upaya nyata menarik simpati masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang terhimpit kesulitan sekaligus merupakan bentuk kepedulian terhadap mahluk sosial sebagaimana penjabaran Doktrin Delapan Wajib TNI menjadi pelopor menga­tasi kesulitan rakyat, yang dibuktikan di lapangan secara nyata dengan membuatkan rumah baru yang berada di Dusun Karanganyar, Desa Sawangan, Kecamatan Alian, Kebumen. Baru baru ini.

Pembangunan rumah tersebut diselesaikan oleh 8 personel pimpinan Babinsa Serda Panut anggota Kodim 0709/Kebumen yang memiliki kemampuan khusus pertukangan dengan penyelesaian dibantu masyarakat.sekitar. Rumah sederhana seluas 5 X 10 meter tersebut berdiri di lahan seluas 307 m2 dibangun secara maraton dengan kurun waktu selama dua minggu.

Hadi Suprojo (40), pria yang bersama keluarganya memilih tinggal di tengah hutan Blawong selama dua tahun tersebut, akhirnya bersedia untuk pindah ke perkampungan seperti masyarakat pada umummya dengan menempati lahan seluas 10 X 11 meter2 bekas milik Bpk. Langka Hadi Suwarno.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer