BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0709/Kebumen dan Jajaran, Gowes untuk Kesehatan
Dandim 0709/Kebumen dan Jajaran, Gowes untuk Kesehatan

Dandim 0709/Kebumen dan Jajaran, Gowes untuk Kesehatan

KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M dalam menjaga stamina dan fisik serta kesehatan di tengah-tengah merebaknya virus Covid-19 melaksanakan olah raga gowes untuk kesehatan dengan harapan prajurit Kodim 0709/Kebumen senantiasa sehat dan terhindar dari bahaya virus Covid-19 yang sedang melanda di beberapa daerah di Indonesia. Jumat (20/3/20).

“Gowes ini, sebagai wahana untuk menjaga imunitas tubuh kita agar kita tidak mudah terserang penyakit,” ujar Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M, usai gowes bersama anggota yang melibatkan 30 orang itu.

Gowes yang digelar kali ini mengambil start dari Makoramil 10/Prembun dan finish di Pantai Laguna, Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Adapun route yang dilalui rombongan gowes Dandim ini melewati beberapa desa seperti, Desa Kabekelan – Desa Mrentul – Desa Bonjok – Desa Bonorowo – Desa Telogorejo – Desa Rowosari – Desa Patukrejo – Desa Patukgawemulyo – Desa Wergonayan – Desa Lembupurwo  dan finish di Pantai Laguna Desa Lembupurwo Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen.

“Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M saat beristirahatmengatakan, “terkait mewabahnya covid-19, sebagai prajurit TNI agar bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat, agar apa yang sedang viral dibicarakan ini dihimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapinya, namun tetap harus waspada menyikapinya. Kepanikan yang berlebihan justru akan menimbulkan imunitas kekebalan tubuh kita gampang terserang penyakit tersebut. Karenanya, kita lakukan olah raga secara rutin sebagai penangkal dan mencegah berbagai penyakit terutama menghadapi merebaknya virus Covid-19 ini. Seperti berolah raga gowes, kita dapat menjaga kebugaran dan selain itu juga untuk mengukur kemampuan fisik kita,” papar Dandim.

Gowes kali ini dilaksanakan sejauh 17 Km dengan menyusuri jalanan protokol dan pinggiran kota Kebumen, sedangkan titik finish di pilihnya Pantai Laguna Desa Lembupurwo, karena memiliki panorama yang sejuk dan segar sehingga akan mampu mengurangi kepenatan setelah disibukan oleh berbagai macam aktifitas pekerjaan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer