BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0712/Tegal Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa-Siswi MTs N 1 Margadana
Dandim 0712/Tegal Buka Latihan Dasar Kepemimpinan  Siswa-Siswi MTs N 1 Margadana

Dandim 0712/Tegal Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa-Siswi MTs N 1 Margadana

Rabu (14/10) Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos membuka  Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) siswa MTS N 1 Margadana  Kota Tegal di lapangan apel Makodim 0712/Tegal. Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Pers Dim 0712/Tegal, Danramil 06/Kramat, Kepala Sekolah serta Guru MTS N 1 Margadana, anggota Ops Dim 0712/Tegal dan anggota siaga Kodim 0712/Tegal.

Dalam amanatnya Dandim 0712/Tegal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 0712/Tegal untuk melaksanakan kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan, karakter kebangsaan serta bela negara bagi siswa-siswi MTS N 1 Margadana Kota Tegal, baik teori maupun praktek sehingga nantinya dapat membangun karakter siswa-siswi menjadi lebih baik, mempunyai sifat kepemimpinan dan kedisiplinan yang tinggi serta dapat meningkatkan kesadaran dalam berbela negara.

“Dilatar belakangi oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini yang penuh dengan tantangan maka diperlukan pelatihan yang berkaitan dengan tingkat kedisiplinan, semangat juang yang tinggi, serta militansi yang kuat diharapkan akan dapat meningkatkan kedisiplinan, ketahanan mental serta akan membentuk semangat pantang menyerah sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal”, kata Dandim.

Dandim berharap diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini meningkatkan mental kedisiplinan bagi siswa-siswi MTS N 1 Margadana dapat diambil manfaatnya dari setiap kegiatan yang telah diajarkan oleh para pelatih sehingga dapat diterapkan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat nantinya.

Dalam akhir amanatnya Dandim 0712/Tegal berpesan kepada para peserta supaya latihan ini diikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga ada manfaatnya baik kepada diri sendiri, sekolah maupun lingkungannya dan jaga kesehatan serta keamanan selama pelaksanaan kegiatan sehingga para peserta bisa mengikuti kegiatan selanjutnya. Kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini dipimpin oleh Bati Ops Dim 0712/Tegal Pelda Marsana beserta anggota Ops Dim 0712/Tegal.

 

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer