BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0712/Tegal Buka Pencanangan Karya Bhakti TNI di Desa Pener Kec.Pangkah Kab.Tegal
Dandim 0712/Tegal Buka Pencanangan Karya Bhakti TNI di Desa Pener Kec.Pangkah Kab.Tegal

Dandim 0712/Tegal Buka Pencanangan Karya Bhakti TNI di Desa Pener Kec.Pangkah Kab.Tegal

Dalam rangka pembukaan Program Karya Bhakti TNI Tahun 2015 di Desa Pener Kec.Pangkah Kab.Tegal, Dandim 0712/ Tegal LetkolJefson marisano S,SIp menggelar upacara di Lapangan Desa Pener, yang dihadiri oleh Asisten 1 Kab.Tegal Drs.Hasan Munawar, MM, Dansubpom 13/Tegal, Muspika Kec Pangkah,  tokoh masyarakat Desa Pener  (19/3).

Kegiatan   karya  bakti TNI  Kodim 0712/Tegal di Desa Pener Kec. Pangkah   Kab.  Tegal tahun 2015 merupakan  salah  satu  upaya  untuk   memotivasi  masyarakat  agar  bahu  membahu dan  ikut  berpartisipasi  aktif  dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.  sebagai  bangsa  yang  besar,    perlu membina solidaritas dan kebersamaan agar kondisi  persatuan  dan kesatuan nasional  dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.  Oleh karena itu program karya bakti TNI merupakan  salah  satu wadah yang sangat tepat untuk mewujudkan jiwa  nasionalisme yang mantap, karena seluruh program pembangunan di titik beratkan kepada terpeliharanya integritas nasional.

Berkenaan    dengan   pelaksanaan  kegiatan  karya bakti TNI ini, saya berharap kepada segenap masyarakat desa pener agar  mau  dan mampu berprakarsa dan berperan secara aktif dalam penyelenggaraannya serta ber-tanggung jawab terhadap  hasil-hasil pem-bangunan  yang sedang dan akan dilaksanakan.

Kegiatan karya bakti TNI Kodim 0712/Tegal merupakan wujud pengabdian kepada masyara-kat secara nyata bersama-sama   masyarakat  membangun  pengaspalan jalan panjang 1260  meter, lebar 3 meter dan pembuatan talud panjang 28 meter lebar  0,3   meter tinggi 1,5 meter  di desa  pener   kec. pangkah, saya memohon kepada warga masyarakat  untuk ikut  serta berperan  aktif  bergotong-royong   bersama TNI agar hasilnya lebih maksimal dan berkualitas.

Karya bakti TNI tanpa dibantu masyarakat tidak mungkin  tercapai  dengan  cepat  dan   baik,  maka peran serta ini sangat di butuhkan sehingga dapat terwujud sektor pembangunan sesuai yang diharapkan pemerintah dan  masyarakat.

Dikatakan Dandim 0712/Tegal bahwa, sasaran yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan karya bakti TNI bersama masyarakat di Desa Pener Kec. Pangkah Kab. Tegal adalah :

1. Terwujudnya  kondisi  lingkungan  dan  wilayah  yang  memiliki  ketahanan   wilayah  yang kondusif dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional.

2. Terselenggaranya  peran  dan  tugasTNI dalam membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

3. Tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk mampu  hidup  secara  mandiri  dan berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat madani.

4. Meningkatnya interaksi, kontribusi dan kebersamaan  antara  masyarakat dan satuan TNI dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan  TNI  dan  Rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer