BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0712/Tegal Diwakili Danramil 02/Tegal Timur Menghadiri Acara Musyawarah Olah Raga Koni Kab. Tegal
Dandim 0712/Tegal Diwakili Danramil 02/Tegal Timur Menghadiri Acara Musyawarah Olah Raga Koni Kab. Tegal

Dandim 0712/Tegal Diwakili Danramil 02/Tegal Timur Menghadiri Acara Musyawarah Olah Raga Koni Kab. Tegal

Sabtu (7/2) Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S.S.I.P yang diwakili oleh Danramil 02/Tegal Timur Lettu Inf Taryoto menghadiri acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Tegal (MUSORKAB) KONI yang dihadiri Forkopimda Kab.Tegal, Ketua umum Koni Jateng, Ketua pengurus Koni Kab.Tegal, para Ketua pengurus Cabang tingkat Kab,Tegal  bertempat di Aula Gedung SMK Negeri 1 Slawi Kec.Slawi Kab.Tegal

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Tegal yang dibacakan Sekda Kab.Tegal Drs.Haroen Bagas Prakosa,M.Hum  olah raga merupakan kebutuhan manusia yang merupakan unsur pokok dan sangat perpengaruh dalam pembentukan jiwa (rohani) dan jasmani yang kuat, selain itu seiring dengan dinamika, olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa. Hal tersebut dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan dibidang olahraga, untuk mencapai tujuan tersebut maka di Kabupaten Tegal terdapat satu wadah organisasi keolahragaan yang berwenang mengkoordinasikan dan membina setiap dan seluruh kegiatan olahraga prestasi yaitu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Melalui wadah organisasi KONI dapat diwujudkan prestasi yang membanggakan.

Untuk dapat mencapai tujuan tersebut, KONI serta segenap jajaranya berkewajiban untuk melaksanakan tugas dan kewajibanya sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga(ad/art). Mengingat terdapat banyak Pengurus Cabang (PENCAB) olahraga prestasi dan fungsional, maka KONI dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur, sehingga menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan. Hal tersebut menjadi tuntutan dan harus dilaksanakan oleh KONI.

Disamping itu keberhasilan suatu organisasi termasuk KONI tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan kerja, serta dengan adanya suatu pengawasan atasa pelaksanaan kerja, karena syarat tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan manajemen, dengan memiliki manajemen yang baik dan teratur KONI akan mampu melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional serta dapat mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membaggakan.

KONI juga membutuhkan peran aktif dari masyarakat dalam upaya pencapaian, namun pada kenyataannya pemahaman masyarakat tentang tujuan dan tugas KONI yang masih kurang membuat peran masyarakat belum maksimal bahkan sebagian masyarakat tidak peduli dengan perkembangan olah raga prestasi yang menjadi tujuan dari KONI, maka dengan upaya yang terus dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat adalah dengan memberikan pemahaman tentang tujuan tugas KONI sehingga pada akhirnya peran masyarakat dalam memajukan olahraga prestasi semakin meningkat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer