BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANDIM 0712/TEGAL HADIRI SILATURAHMI FKUB
DANDIM 0712/TEGAL HADIRI SILATURAHMI FKUB

DANDIM 0712/TEGAL HADIRI SILATURAHMI FKUB

Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos menghadiri acara Silahturahmi dan Tatap muka Kapolres Tegal Kota dengan FKUB dan Tokoh Agama Wilayah Kota Tegal dengan tema “Melalui Forum Silaturahim Antar Umat Beragama dan Warga Masyarakat, Kita Rawat dan Jaga Harmonisasi Kehidupan Bermasyarakat di Kota Tegal”, bertempat di Ruang Adipura Pemkot Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal , yang diikuti +/- 100 orang. Rabu (2/11)

Dalam Sambutan dan Arahan Kapolres Tegal Kota : AKBP Firman Darmansyah, SIK, Ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan jajaran yang sudah membantu serta memfasilitasi tempat sehingga acara ini dapat terselenggara.

Acara Silahturahmi ini atas dasar perintah langsung Kapolda Jawa Tengah yang dilaksanakan secara serentak di Kota maupun Kabupaten di wilayah Jawa Tengah terkait rencana aksi pada tanggal 4 November 2016 nanti,, kami sangat berterima kasih kepada para masyarakat dan tokoh Agama Kota Tegal yang tidak terpengaruh pada aksi 4 November tersebut.

Dalam hal demokrasi tidak ada larangan untuk melakukan demonstrasi karena itu diatur dalam UU. Akan tetapi pada saat menyampaikan aspirasi ada aturan-aturan yang juga harus di taati sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Untuk itu kami mengajak, mari kita menjaga betapa pentingnya kerukunan umat beragama untuk menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat. Kita bisa lihat kasus-kasus di daerah lain, betapa lamanya untuk mengembalikan rasa aman serta membangun infrastrukturnya. Kita bisa melihat kejadian 98 dampak dari kejadian tersebut dimana ketidakseimbangan pemerintahan dalam memulihkan perekonomian sehingga secara luas masyarakat yang terkena dampaknya.

Kerukunan di Kota Tegal kami melihat sudah sangat baik dan harmonis serta tidak ada pertikaian diantara kita, kami berharap semoga keharmonisan ini bisa kita jaga, sehingga kedepan bisa memajukan pembangunan serta infrastruktur serta masyarakat Kota Tegal.

Dalam Sambutan Dandim 0712/Tegal : Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos, forum ini bukan hanya mengantisipasi 4 Nov, yang terpenting adalah Silahturahim antar umat beragama, kita sama-sama tau bahwa Indonesia sangat beraneka ragam suku, agama dan antar golongan. Keberanekaragaman tersebut mari kita jaga dan pelihara sehingga kita dapat menjaga ketertiban, keamanan, dan tetap harmonis di wilayah kita.

Jika kita simak apa yang sedang terjadi, ini merupakan sebagian dari ekspresi bagi warga Negara, namun ada aturannya. Dalam mengekspresikan tidak boleh berlebihan ataupun dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Mari kita tanamakan budaya peduli dalam segala hal. Mulai dari hal yang kecil diri sendir dan saat ini, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi.

Dalam menghadapi situasi saat ini, Tegal tetap hidup, Tegal tetap harmonisasi. Mengantisipasi 4 November, kami berharap masyarakat Kota Tegal tidak perlu ikut-ikutan untuk ke Jakarta. Kita tetap di Tegal,” ucap Ketua FKUB kota Tegal Drs. KH.Drs. Suwarso. FKUB ini dibentuk bertujuan untuk membantu kepentingan umat bangsa dan masyarakat serta mendukung program-program pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tegal Kota : AKBP Firman Darmansyah, SIK; Dandim 0712/Tegal : Letkol Inf Hari Santoso, S. Sos; Pasi Intel Lanal : Kapten Laut (T) Wilujeng Sugijatno mewakili Danlanal; Asisten I Setda Kota Tegal : Drs. Imam Badarudin mewakili Wali Kota Tegal; Kasi Intel Kajari : Winpy Wohon, SH. Mhum; Ketua PN Tegal : Haruno Patriadi, SH. Mhum; Pim Ponpes Darul Hijrah : Habib Thohir Abdulah Alkaf; Ketua FKUB Kota Tegal : Drs. K.H. Muh. Suwarso; Wakil Ketua DPRD Kota Tegal : Drs. Anshori Faqih; Kasatpol PP Kota Tegal : Hartoto, SI.Pem, Msi; Ka Kesbangpolinmas Kota Tegal : Drs. Soeripto; Jajaran Kapolsek Tegal Kota; Jajaran Danramil Dim 0712/Tegal Kota Tegal,; Kasat IPP Polres Tegal Kota : AKP Suwartoyo, SH; Ulama dan Umaroh Kota Tegal. Tokoh Lintas Agama Kota Tegal. Camat se-Kota Tegal

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer