BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0712/Tegal Hadiri Vicon Arahan Panglima TNI dan Kapolri
Dandim 0712/Tegal Hadiri Vicon Arahan Panglima TNI dan Kapolri

Dandim 0712/Tegal Hadiri Vicon Arahan Panglima TNI dan Kapolri

Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos bersama Kapolresta Tegal bersama Staf Polres Tegal menghadiri pengarahan Panglima TNI dan Kapolri melalui video converter (Vicon) bertempat di Ruang Devia Cita Mapolres Tegal Kota. Senin (21/11).

Hasil dan Penekanan Vicon dari KapolriJenderal Polisi Tito Karnavian antara lain Menyingkapi permasalahan terkini adalah kegiatan Demo yang mengarah kepada makar dan Inskontitusional karena sudah melenceng dari apa yang menjadikan tuntutan.

Masalah Ahok adalah masalah hukum, jangan di kaitkan dengan permasalahan agama maupun suku, Rencana tgl 25 Nopember 2016 ada sekelompok masyarakat yang akan melaksanakan Unras yang arahnya makar dan akan menuju ke DPR /MPR untuk mendesak melaksanakan sidang Istimewa.

Sholat Jumat yang sah dilakukan di Masjid untuk sholat dijalan itu dilarang di jalan Protokol karena mengganggu hak asasi orang lain dan mengganggu ketertiban Umum. Maka akan Kapolri mengeluarkan Maklumat.

Identifikasi kantong2 massa yang akan Demo berangkat ke Jakarta, Cari dan periksa bus atau perusahaan yang menyewakan bus untuk melaksanakan Unras di Jakarta, apabila hal itu dilaksanakan, maka bisa dikenakan tuntutan pasal turut serta membantu pemufakatan jahat karena Unras sudah menyalahi aturan.

Adapun Pengarahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo antara lain Menyikapi siuasi terkini sesuai dengan rencana akan melaksanakan Demo maka tindakan awal adalah mencegahnya agar masyarakat tidak berangkat ke Jakarta, Karena itu merupakan kegiatan jahat maka harus kita larang.

Aparat dalam bertindak tidak boleh ragu-ragu dalam bertindak dan pedomani aturan maupun hukum yang ada, Intelijen laksanakan penyelidikan siapa dalang/aktor intelektualnya dan cari sutradara yang menggerakkan Demo tersebut.

Jika Kepolisian sudah menyampaikan makar maka hal tersebut juga menjadi tugas TNI karena hal tersebut adalah masalah Negara, Pilih prajurit yang sehat dan terlatih untuk melaksanakan tugas tersebut.

Sampaikan kepada masyarakat sesuai penyampaian Ulama syarat orang akan berjihad adalah sehat, dilatih dan mendapat restu dari orang tua masing-masing, Guna menghindari hal tersebut maka wajib melaksanakan Serbuan Teritorial.
Mengajak dan menghimbau pemuda, mahasiswa dan adakan pedekatan agar tidak terpengaruh dengan ajakan yang tidak benar.

Setiap hari melaporkan kegiatan yang dilakukan, baik penjelasan kepada masyarakat atau yang lainya, TNI – POLRI dan Pemerintah sudah berupaya untuk memgeliminir hal tersebut, Jangan ragu ragu dan laksanakan koordinasi dengan Kepolisian sehingga sekali melangkah tugas dapat sukses dan selesai.

Penekanan Tambahan dari Kapolri Datangi perusahaan Bus dan laksanakan pemeriksaan kepada mereka apabila digunakan untuk mobilisasi ke Jakarta, gunakan pasal – pasal sebagai dasar dan penyertaan, Buat rencana kontijensi pengamanan ke semua wilayah untuk antisipasi perkembangan masalah tersebut.

Dan arahan Tambahan dari Panglima TNI antara lain TNI dan Polri akan menentang dan melawan tindakan yang tidak benar, Wilayah Brebes dan Purwokerto laksanakan pemantauan jalan masyarakat yang berangkat ke Jakarta.

Jangan percaya berita – berita yang memprovokasi, karena berita yang ada akan di kirim melalui Kapuspen dan Kadispen angkatan di lanjutkan ke Pendam, Penrem dan harus sampai ke Satwah dan Babinsa untuk disampaikan kepada masyarakat.

Penekanan Pangdam IV/Dip. Mayjen TNI Jaswandi Antara lain Laksanakan pendataan awal setelah kejadian 411 karena kejadian tersebut merupakan data yang sangat penting, Serbuan teritorial yang sudah dilaksanakan berupa 6 hakekat ancaman terhadap NKRI tetap dilanjutkan sebagai langkah dalam mencegah masyarakat melaksanakan kegiatan lanjutan.
Dalam pemberian perintah harus jelas dan dapat dimengerti oleh bawahan dan Informasi yang baik diinfokan serta disebarkan ke masyarakat.

Pengarahan Kapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono antara lain Jateng merupakan daerah penyangga sehingga aparat yang diwilayah harus proaktif laksanakan pencerahannya masyarakatmelaksanakan Unras ke Jakarta
Pada Tgl 29 Nopember 2016 akan dilaksanakan apel gelar kesiapan dalam rangka menghadapi Unras tgl 25 Nopember dan 2 Desember 2016.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer