BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Dandim 0712/Tegal Membuka Upacara Pelatihan Kader Pertanian di Makodim 0712/Tegal
Dandim 0712/Tegal Membuka Upacara  Pelatihan Kader Pertanian di Makodim 0712/Tegal

Dandim 0712/Tegal Membuka Upacara Pelatihan Kader Pertanian di Makodim 0712/Tegal

Senin (9/2), Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S. S.I.P membuka upacara pembukaan pelatihan kader pertanian bertempat di Makodim 0712/Tegal yang dihadiri Kasdim, Pabung, Pa Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 0712/tegal, Kladistanbunhut Kab.Tegal, Kepala BP4K Kab.Tegal, Kepala UPTD Tanbunhut dan Kepala BP3 Kecamatan Se Kab.Tegal dan BP3 Kecamatan Se Kota Tegal.

Dengan diadakannya pelatihan kader ketahanan pangan ini guna mendukung pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan Indonesia tahun 2015,  hal ini menunjukan betapa pentingnya pelatihan kader pertanian sebagai forum untuk meningkatkan wawasan, Kreativtas, Profesionalisme, kinerja dan koodinasi dalam upaya mendukung program pemerintah terkait swasembada pangan untuk 3 tahun kedepan. Untuk itu daharapkan para kader menyiapkan diri dengan baik sehingga mampu menyelesaikan pelatihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan program keyahanan pangan di wilayah.

TNI bekerja sama dengan kementerian pertanian RI bersinergi dalam upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keberhasilan di dalam ketahanan pangan Nasional. Untuk itu di dalam pelaksanaan kegiatan pertanian di wilayah Kodim 0712/Tegal berabagia upaya bantuan dan program yang dilaksanakan tepat sasaran dan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh petani.

Untuk itu Kodim 0712/Tegal sesuai dengan program dari Komando atas akan menerjunkan Danramil dan Babinsa sebagai tanaga pendamping penyuluh pertanian guna membantu pemerintah memotivasi petani, termasuk mengawal dan mendampingi petani dari proses tanam, pendistribusian benih, pemupukan hingga panen, demi mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait swasembada pangan tiga tahun kedepan.

Maka Kodim 0712/Tegal bekerja sama dengan Distanbunhut, BP4 Kabupaten Tegal, dinas kelautan dan pertanian kota Tegal berharap dalam program pelatihan ini  bisa mensukseskan pemerintah dalam tercapainya program kedaulatan pangan dan swasembada pangan nantinya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer