BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PEMBUKAAN MUSRENBANG TINGKAT KOTA TEGAL
DANDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PEMBUKAAN MUSRENBANG TINGKAT KOTA TEGAL

DANDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PEMBUKAAN MUSRENBANG TINGKAT KOTA TEGAL

Tegal – bertempat di Ruang Adipura Balaikota Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos menghadiri acara pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Tegal Tahun 2017 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dengan tema ” Melalui Musrenbangkota Kita Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Guna Mendukung Kelancaran Pembangunan, yang dipimpin oleh Walikota Tegal : KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, yang diikuti + 100 orang. Kamis (16/03).

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Tegal : Drs. H.M. Nursholeh, Dandim 0712/Tegal : Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos, Kepala Bapeda Jawa Tengah : Urip Sihabudin, SH,MH, Mewakili Dan Lanal Tegal : Pjs. Palaksa Lanal Tegal : Kapten Laut (P) Subandi, Mewakili Kajari Tegal : Kasi Intel Kejaksaan Tegal : Winpi Wohon, Kepala Bapeda Kota Tegal : Ir. Nur Efendi, Plt. Badan Keuangan Daerah Kota Tegal : Supriyanta, Jajaran Kepala OPD Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal

Laporan penyelenggara oleh sekretaris Bappeda Kota Tegal : Ir. Resty Priyo, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memonitor agar pelaksanaan Musrenbang Kota Tegal dapat terpantau secara online, sehingga memungkinkan Walikota untuk dapat meninjau langsung pelaksanaan Musrenbang secara realtime dan up to date. Dengan demikian, diharapkan akan dapat semakin mengefektifkan penyelenggaraan Musrenbang yang selama ini seringkali hanya dipandang sebagai acara yang bersifat formalitas/seremonial belaka.

Agar penyelenggaraan Musrenbang dapat menghasilkan hasil yang efektif, maka diharap kepada Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan untuk memperhatikan Arah Kebijakan Pembangunan Pemkot Tahun 2017. Hal ini dimaksudkan agar usulan-usulan kegiatan yang dihasilkan melalui penyelenggaraan Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan dapat sinkron/selaras dengan Arah Kebijakan Pembangunan Pemkot Tahun 2017.

Sambutan Walikota Tegal : KMT. Hj. Siti Masitha Sopearno, yang intinya Musrenbang merupakan satu kesatuan dalam pembangunan untuk dapat menghasilkan hasil yang efektif serta dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dan peningkatan pemberdayaan lembaga Sosial masyarakat. Peningkatan Sosial Budaya serta pelestarian cagar budaya.

Arah kebijakan pembangunan dimaksudkan agar usulan-usulan kegiatan yang di hasilkan melalui Musrenbang dapat sinkron/selaras dengan arah kebijakan pembangunan provinsi.
Dalam rangka menyusun rencana kerja pembangunan daerah kota Tegal tahun 2017, saya berharap dapat menyelaraskan Visi dan Misi yaitu Terwujudnya peningkatkan Kesejahteraan Rakyat kota Tegal dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusia melalui kepemerintahan yang baik ” Tentunya kita berharap meningkatkan pengamalan ajaran agama sesuai dengan sila dan kehidupan beragama, meningkatkan kesejahteraan rakyat yang ditandai dengan perbaikan sistem pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan dan pembinaan ke tenaga kerjaan, serta meningkatkan produksi pertanian dan perikanan tentunya dengan melestarikan lingkungan hidup.

Membangun keseimbangan perekonomian masyarakat kota oleh karena itu harapan saya selaku memegang kepercayaan masyarakat, saya mengajak kepada seluruh lapisan instansi Pamerintahan, Para FKPD dan SKPD dan ulama serta tokoh masyarakat dan Pemuda mari kita bersama- sama membangun menjaga melestarikan serta meningkatkan pembangunan perekonomian pamerintahan ini dalam pengawasan demi mensejahterakan masyarakat yang ada di kota Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer