BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0712/Tegal Sholat Id Bersama Masyarakat
Dandim 0712/Tegal Sholat Id Bersama Masyarakat

Dandim 0712/Tegal Sholat Id Bersama Masyarakat

Hari Raya Idul Fitri di Indonesia diperingati sebagai hari libur nasional, yang diperingati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang memang mayoritas Muslim. Umat Islam di Indonesia menjadikan Idul Fitri sebagai hari raya utama, momen untuk berkumpul kembali bersama keluarga.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos menghadiri sholat Idul Fitri di Kota Tegal. Sholat Idul Fitri ini digelar di lapangan Makodim 0712/Tegal, dan dihadiri oleh Danramil 10/ Dukuturi serta masyarakat sekitar Kodim 0712/Tegal (17/07). Imam dan Khatib Ustad Sukartono dalam ceramahnya mengajak untuk membersihkan diri dari sifat iri, dengki serta saling memaafkan atas kesalahan, kekhilafan yang kita lakukan, dengan melakukan itu semua insya Allah kita akan menjadi orang yang suci.

Salat Id adalah ibadah salat sunah yang dilakukan setiap hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Salat Id termasuk dalam salat sunah muakkad, artinya salat ini walaupun bersifat sunah namun sangat penting sehingga sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkannya. Dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri, anggota Kodim 0712/Tegal melaksanakan Sholat Idul Fitri 1436 H bersama masyarakat sekitar untuk saling menghormati dan sebagai ajang silaturohmi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer