BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0712/Tegal : Tentara Harus Kuasai Teknologi Komputer
Dandim 0712/Tegal : Tentara Harus Kuasai Teknologi Komputer

Dandim 0712/Tegal : Tentara Harus Kuasai Teknologi Komputer

Tegal – Gobalisasi memiliki dampak perubahan sikap, tata nilai, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tingkat kehidupan yang lebih baik. Oleh karena itu sebagai anggota TNI juga tidak boleh ketinggalan teknologi (Gaptek), utamanya teknologi komputer.

Demikian penuturan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, ditengah-tengah kegiatan lomba pengoperasionalan komputer tingkat Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal, di Lapangan Makodim 0712/Tegal di Desa Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Jum’at (17/01/2020) yang lalu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa perubahan teknologi yang begitu drastis dan cepat ini, memaksa kita semua termasuk anggota TNI untuk beradaptasi dan berevolusi melakukan perubahan besar.

“Kemampuan militer harus dikembangkan dengan berbasis teknologi digital, big data, dan artificial intelligence untuk menghadapi peluang dan tantangan era Revolusi Industri 4.0,” kata Dandim.

Menurutnya, lomba yang diikuti oleh seluruh Koramil dibawah naungan Kodim 0712/ Tegal itu, adalah dalam rangka pembinaan satuan, dimana salah satu komponennya adalah pembinaan dan peningkatan kemampuan personel.

Kepada para pemenang, selain mendapat piala juga mendapat uang pembinaan. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk apresiasi dan untuk membangkitkan semangat serta minat bagi anggota lainnya untuk belajar dan berlatih lebih giat lagi.

“Untuk para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan,” ujarnya.

Dalam lomba kali ini, juara 1 diraih anggota Koramil Kramat a.n. Peltu Lilik Suprapto, juara 2 diraih Sertu Agus Prianto dari koramil Talang, dan juara 3 diraih Serda Saefudin dari Koramil Dukuhwaru.

Pada kesempatan yang sama, Dandim juga menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Sertu Slamet Wahid dari Koramil Warureja yag berhasil meraih juara 2 pada Lomba Babinsa Penggerak Keluarga Berencana (KB) Tingkat Provinsi Jawa Tengah,.

Dandim berharap, seluruh prajurit TNI juga harus bisa menguasai smart phone atau handphone pintar seperti android dan lainnya. Sehingga dalam mengakses laporan, prajurit tidak gagap teknologi (gaptek).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer