BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0713/Brebes Dukung Pembentukan Perbakin Brebes
Dandim 0713/Brebes Dukung Pembentukan Perbakin Brebes

Dandim 0713/Brebes Dukung Pembentukan Perbakin Brebes

Kodim0713brebes.com Brebes, Dalam rangka menggalang para pemuda dan pemudi Brebes serta untuk mewujudkan pelatihan bela Negara yang merupakan hak dan kewajiban seluruh rakyat Indonesia, Kodim 0713/Brebes melalui Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan dari rekan-rekan Perbakin Brebes di Makodim 0713/Brebes. Rabu (6/9/2017).

Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) ini adalah merupakan wadah olahraga menembak dan berburu, Untuk di Kab. Brebes rencananya Perbakin Kab. Brebes akan melaunching organisasinya dan melantik ketua maupun pengurusnya yang dijadwalkan pada awal Oktober 2017 sekaligus memeriahkan HUT TNI 5 Oktober Ke-72.

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono pada tatap muka dengan rekan-rekan dari Perbakin Brebes menyampaikan bahwa terbentuknya struktur organisasi maupun kepengurusan Perbakin Brebes ini nantinya tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, diantaranya KONI Kab. Brebes, Pemkab. Brebes, Kodim 0713/Brebes serta Polres Brebes. Lebih lanjut Hadi mengatakan bahwa, launching Perbakin Kab. Brebes ini dijadwalkan akan berbarengan dengan HUT TNI Ke-72 sebagai wujud sinergitas antara TNI Kodim 0713/Brebes dengan masyarakat Kab. Brebes dalam hal ini khususnya Perbakin Kab. Brebes. “Nantinya Kodim melalui Koramil-koramil jajarannya akan mendata para pengguna senapan angin di desa-desa binaan untuk gabungkan dalam wadah binaan Perbakin Brebes sehingga dapat menyalurkan hobi berburu yang positif dan terarah/tidak membunuh binatang dengan liar, dan satu harapan lagi adalah dengan wadah Perbakin Brebes ini nantinya Kab. Brebes diharapkan mempunyai para petembak berprestasi guna mengharumkan nama Kab. Brebes di tingkat nasional bahkan internasional, pungkas Hadi.

Dalam kesempatan ini juga perwakilan dari Perbakin Brebes, Saudara Aji dari Kaligangsa mengungkapkan bahwa Perbakin tidak ada artinya tanpa dukungan maupun binaan dari semua pihak, kami akan berusaha menjadikan olahraga menembak dan berburu untuk meraih prestasi dan mengharumkan Kab. Brebes, dan akan selalu berupaya menjaga kelestarian satwa di Kab. Brebes terutama yang dilindungi.

Dandim juga tidak lupa mengajak kepada seluruh anggota Perbakin Kab. Brebes yang bersilaturahmi di Kodim 0713/Brebes untuk lebih meningkatkan sinergitas dan komunikasi dengan saling memberikan saran dan masukkan untuk kemajuan organisasi Perbakin kedepannya. Tidak lupa para anggota Perbakin Kab. Brebes ini menyempatkan diri untuk foto bersama dengan Kolonel Inf Bambang Gunawan Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya yang turut hadir dan Dandim 0713/Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer