BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0713/Brebes Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Kyai Anwar Bin Kyai Munawar Ke 28
Dandim 0713/Brebes Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Kyai Anwar Bin Kyai Munawar Ke 28

Dandim 0713/Brebes Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Kyai Anwar Bin Kyai Munawar Ke 28

Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Kyai Anwar bin Kyai Munawar yang ke 28 bersama Pemkab Brebes, TNI, POLRI dan DPRD Kabupaten Brebes bertempat halaman Masjid Al Munawaroh Desa Kaligangsa Kulon Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes. Rabu (01/02).

Hadir dalam kegiatan Ulama kondang dari Pekalongan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin hasyim bin Yahya, Plt Bupati Kabupaten Brebes Drs Budi Wibowo, Msi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kapolres Brebes diwakili Kapolsek Brebes AKP Jafar, SH, Sekda Pemkab Brebes Emastoni Ezam, SKPD Pemkab Brebes, Al Habib Ali Zaenal Abidin Al Athos ( dari Tegal), Al Habib Ali Zaenal Abidin Assyegaf ( dari Pekalongan ), KH. Subban Ma’mun ( Rois Syuriah PBNU ), KH. Aminudin Mashudi ( Rois Syuriah PCNU Brebes ), Ulama dan Habaib, Jamiyyah Hadroh Az Zahir ( dari Pekalongan, Anggota Kodim 0713/Brebes.

Dalam kesempatan Plt Bupati Brebes Drs. H. Budi Wibowo, Msi menyampaikan Syukur alhamdulilah kita panjatkan karena hingga saat ini kita masih mengikuti ajaran agama dan risalah kenabian Rosululoh Muhammad SAW, untuk dijabarkan dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara untuk itu, momentum peringatan maulid nabu hari ini sekaligus haul kyai anwar bin kyai munawar ke 28, kita harapkan bukan sekedar peringatan dan mengenang jasa beliau Rosululoh saja ataupun kiprah kyai anwar semasa beliau sehat, namunlebih dari itu kita merefleksikanrasa cinta kita menteladani sifat sifat beliau sehingga menjadi umat yang lebih baik. Pertama saya ingin mengycapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, karena pada hari ini saudara sekalian mengundang saya untuk menghadiri pengajian mauludan yang digelar ditempat ini, oleh sebab itu tidak berlebihan kiranya kita senua ditempat ini menandakan masih tingginya ukhuwah islamiyah,masih kuatnya peseduluran, ikatan silahturahmi diantara kita semua. Kta ingin masyarakat kita benar – benar rmenjadi masyarakat yang baik, masyarakat religius masyarakat yang tidak ragu untuk menentang kezaliman sekaligus masyarakat yang santun dalam pergaulan masyarakat yang menjunjung tinggi akhlak yang mulia dan budi pekerti yang luhur, masyarakat yang terus mengejar ilmu dengan keimanan yang tinggi dan kemudian diamalkan pada kehidupan masyarakat,masyarakat yang tidak pernah menyerah kepada keadaan tapi terus berikhtiar dan berjuang agar kesejahteraan masyarakatnya bertambah baik dimasa depan.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Haryono dalam kesempatan yang sama menyampaikan Segala puji syukur kita panjatkan selalu atas kehadirat Alloh SWT yang telah memberikan rahmat tauhid dan hidayahnya kepada kita semua pada hari ini. Kami mengajak agar Brebes kedepan selalu menjaga kerukunan dan tidak mudah diadu domba oleh Kelompok-kelompok tertentu. Brebes merupakan Kota yang luar biasa oleh karena itu marilah kita manfaatkan potensi kekayaan alam yang ada sebaik – baiknya. Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang hadir pada hari ini khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak agar dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib. Kami mengajak para remaja yang hadir pada hari ini agar dapat menimba ilmu sebaik-baiknya sehingga dapat berguna dimasa yang akan datang. Perlunya kewaspadaan terhadap perkembangan teknologi saat ini serap hal yang positif dan jauhi hal-hal yang bersifat negatif serta jauhi Narkoba.

Dalam tausyiah yang di sampaikan Al Habib Muhamad Lutfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya dari Pekalongan menyampaikan Mari kita sama-sama mengkaji mutiara mutiara yang pernah di ajarkan Nabi Muhammad SAW, yang mana dapat di jadikan bekal hidup, meniru ajaran Al Imani Wal Islam. Dalam peringatan Maulid Nabi dapat mengangkat sejarah dari para nabi, mulai dari Nabi Adam sampai dengan sejarah Nabi Isa melalui Al Qur’an. Kita sebagai orang Indonesia harus bangga, yang mana Indonesia terdiri dari bebagai macam suku, ras dan agama, dalam perjuangan penyiaran agama Islam di indonesia tidak melalui kekerasan, oleh sebab itu islam tidak mengajarkan kekerasan di tanah air ini. Adapun ilmu yang di ajarkan oleh wali sembilan di jawa yaitu cinta bangsa cinta tanah air, mempersatukan umat dan mempersatukan Bangsa. Tantangan kedepan semakin berat dengan Melunturnya rasa Nasionalisme dapat mengancam keutuhan Negara kesatuan indonesia, oleh sebab itu mari kita terus pupuk rasa Nasonalisme kita.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer