BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0713/Brebes Hadiri Pentas Seni Budaya dan Bazar Dalam Peringatan Hari Jadi Ke-339 Kabupaten Brebes
Dandim 0713/Brebes Hadiri Pentas Seni Budaya dan Bazar Dalam Peringatan Hari Jadi Ke-339 Kabupaten Brebes

Dandim 0713/Brebes Hadiri Pentas Seni Budaya dan Bazar Dalam Peringatan Hari Jadi Ke-339 Kabupaten Brebes

Brebes, Senin 16 Januari 2017 Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menghadiri Pentas Seni Budaya dan Bazar Produk Unggulan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-339 Kabupaten Brebes Tahun 2017 yang bertemakan ” Membangun Sinergi, Mengolah Potensi Menuju Brebes Sejahtera Dan Mandiri ” bertempat di Alun-alun Brebes.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plt Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, MSi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kapolres Brebes yang diwakili Kabag Sumda Polres Brebes Kompol Cahyadi Abdilah, S.Sos, Sekda Kab. Brebes H. Emastoni Ezam, SH. MH, Para Asisten Setda Kab. Brebes, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Brebes Ibu Waraskah Yanti, SH, Para Kepala SKPD Pemkab Brebes, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Brebes Bapak Sutejo, SE, Kepala Satpol PP Kab. Brebes Bapak Budi Dharmawan, M.Si, Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi dan Para Peserta Pentas Seni Budaya dan Bazar dari 17 Kecamatan se Kab. Brebes. Sedangkan bertindak sebagai Ketua penyenggara adalah Ir. Gatot Rudiyono, MM.

Dalam kesempatannya Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, MSi menyampaikan untuk mengucap rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan taufik serta hidayah-Nya sehingga semua dapat berkumpul menghadiri acara tersebut dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. Beliau selaku pimpinan daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara kegiatan tersebut yang telah bekerja keras demi suksesnya semua rangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kab. Brebes dalam menggelar Pentas Seni dan Budaya Tahun 2017. Beliau juga berharap kepada masing-masing OPD yang membidangi agar dapat memberikan bimbingan/arahan teknis dalam bidang produksi yang salah satunya yaitu alih teknologi, pembiayaan maupun pemasaran produk-produk unggulan asli Kab. Brebes dari 17 Kecamatan, sehingga pada kesempatan kali ini dengan diadakannya Bazar adalah suatu upaya dari pemerintah daerah untuk memperkenalkan produk-produk tersebut meskipun dalam skala pasar lokal. Selain diadakan bazar tersebut, juga dipentaskan parade seni budaya daerah yang menampilkan karya seni dari 17 Kecamatan se Kab. Brebes, karena ini merupakan kekayaan budaya yang dimiliki Kab. Brebes sehingga harus kita lestarikan dan kita kenalkan kepada masyarakat luas dengan salah satu upaya ditampilkan secara lebih instensif secara bergantian dalam acara resmi pemerintahan Kab. Brebes baik didalam daerah maupun diluar daerah Kab. Brebes. Kemudian secara simbolis Beliau membuka acara Parade Pentas Seni Budaya dan Bazar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Brebes ke 339 tahun 2017 dan terbuka untuk masyarakat umum dengan menyerahkan Tunggul Kab. Brebes kepada Ketua Penyelenggara.

Sebagai kegiatan penutup Plt. Bupati Brebes dengan didampingi Dandim 0713/Brebes beserta jajaran Forkompinda Kab. Brebes lainnya, secara bergantian mengunjungi Stan Bazar untuk melihat secara langsung produk-produk unggulan yang dipasarkan dari ke 17 Kecamatan tersebut yang juga diikuti oleh jajaran Instansi Pemkab Brebes, BUMN, BUMD dan lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer