BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0713/Brebes Hadiri Rakor Penanganan Kemacetan Di Brebes
Dandim 0713/Brebes Hadiri Rakor Penanganan Kemacetan Di Brebes

Dandim 0713/Brebes Hadiri Rakor Penanganan Kemacetan Di Brebes

Dandim 0713/Brebes menghadiri rapat koordinasi tentang penanganan kemacetan di wilayah Kabupaten Brebes yang dipimpin Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, yang berlangsung di ruang rapat Bupati. Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Brebes, Asisten 1 Setda Kab. Brebes, Pasi Intel Kodim 0713/Brebes, Kasatlantas Polres Brebes, Ka Dishub Kab. Brebes, Ka BPBD Kab. Brebes, Camat Bumiayu, Camat Tonjong dan Kasatpol PP Kab. Brebes.

Rakor membahas tentang langkah-langkah untuk mengatasi kemacetan yang terjadi diwilayah Kab. Brebes Selatan akibat putusnya jembatan Comal Pemalang beberapa waktu lalu. Sehingga kendaraan besar yang akan menuju kearah Jakarta dialihkan melalui wilayah Brebes Selatan. Dan hal tersebut mengakibatkan penumpukan arus lalu lintas di Kecamatan Bumiayu dan Kec. Tonjong.

Selain itu Rakor juga membahas peningkatan aktivitas Gunung Slamet  dan rencana penanggulanggannya.

“Kodim 0713/Brebes siap bekerjasama dengan Polri dalam hal ini Polres Brebes untuk membantu pengamanan dan mengatur lalu lintas diwilayah Brebes selatan”,   jelas Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada.

Selanjutnya untuk menangani dan mengantisipasi peningkatan erupsi Gunung Slamet Kodim 0713/Brebes telah menyiagakan personel 1 SST siap gerak apabila terjadi peningkatan aktivitas Gunung Slamet.

Dandim 0713/Brebes telah memerintahkan Koramil 10/Sirampog dan Koramil 11/Paguyangan yang lokasinya dekat dengan Gunung Slamet untuk selalu memantau dan melaporkan setiap perkembangan situasi Gunung Slamet agar cepat mengambil langkah dalam penanganannya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer