BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0713/Brebes Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kabupaten Brebes
Dandim 0713/Brebes Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kabupaten Brebes

Dandim 0713/Brebes Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kabupaten Brebes

Brebes, Silaturahmi Kamtibmas Kabupaten Brebes dengan tema “Melalui forum silaturahmi antar umat beragama dan warga masyarakat kita rawat dan jaga harmonisasi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Brebes, bertempat di Ruang OR Bupati Kab. Brebes. Rabu (2/11/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Brebes Drs Budi Wibowo, Kapolres Brebes AKBP Lutfi sulistiawan, S.I.K. MH. MSi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, Ketua PN Kab. Brebes Darius Naftali, SH, Asisten I Kab. Brebes Athoilah, Forkompinda Kab. Brebes, Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Brebes, Badan Kerjasama Gereja Kab. Brebes, Ketua PC NU Kab. Brebes, Ketua PD Muhamadiyah Kab. Brebes, Ketua LDII Kab. Brebes, Ketua Banser Kab. Brebes, Ketua DPD HTI Kab. Brebes, Ketua Walubi Kab. Brebes, Ketua MMI Kab. Brebes, Ketua Persis Kab. Brebes, Ketua DDI (Dewan Dakwah Indonesia) Kab. Brebes, Pengasuh Ponpes Alhikmah Beda Sirampog Kab. Brebes, Pengasuh Ponpes Asalafi Sigempol Kab. Brebes, Pengasuh Ponpes Darul Abror Kab. Brebes, Pengasuh Ponpes Darusalam Jatibarang Kab. Brebes, Pengasuh Ponpes Darunajat Bumiayu Kab. Brebes, Pengasuh Ponpes Alfalah Kec. Songgom Kab. Brebes.

Plt Bupati Brebes Drs Budi Wibowo dalam kesempatannya menyampaikan Saya di sini di tugaskan oleh Kemendagri untuk menggatikan sementara Bupati Brebes yang sedang melaksanakan cuti di luar tanggungan negara. Terkait dengan salah satu tugas saya kami mengundang bapak bapak dan ibu ibu sekalian dalam upaya untuk membangun keamanan dan ketertiban wilayah Kab. Brebes. Saya mendapat perintah oleh bapak Gubernur, Pangdam, Kapolda agar masyarakat jangan berbondong bondong ke Jakarta pada tanggal 4 Nopember 2016, karena bisa membuat masalah Nasional. Kewajiban kami forkompinda yaitu untuk pencegahan, disinilah kita bisa jaga dan bisa di rembug seperti contoh tindakan yaitu doakan saja, kalau berangkat kan buang buang uang juga. Tidak berarti kami pro ke salah satu kelompok, kami semata hanya untuk menjaga dan mewujudkan ketertiban berkembangnya isu sara. Perkembangan di setiap wilayah kita bisa diskusikan agar tidak menimbulkan konflik horisontal. Kita akan rugi besar andaikan negara terjadi konflik horisontal,karena efeknya akan besar sekali,maka dari itu mari kita jaga bersama wilayah kita ini agar bisa terbangun kondisifitas wilayah yang aman dan kondusif. Kami forkompinda Kab. Brebes berharap kepada bapak bapak semua agar bisa menahan dan tidak ikut ikutan ke Jakarta. Dan jangan lupa dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pesta demokrasi,maka dari itu lakukanlah yang terbaik untuk wilayah kita sendiri.

Sambutan Kapolres Brebes menyampaikan Beberapa waktu yang lalu kami sudah rapatkan terkait isu agenda nasional,alhamdulilah warga masyarakat kab.brebes masih kondusif dan tidak akan berangkat ke Jakarta, Bahwa rencana besok tanggal 4 nopember akan di laksanakan aksi besar besaran di jakarta,dan juga di wilayah akan melaksanakan aksi juga. Kami atas perintah Bapak Kapolda untuk memastikan bahwa warga masyarakat Kab. Brebes tidak berangkat ke Jakarta dan juda tidak melaksanakan aksi di wilayah Kab. Brebes dalam rangka pernyataan Gubernur DKI. Agenda tuntutan masyarakat terhadap pernyataan gubernur DKI menjadi kehawatiran pemerintah karena kedepan akan di laksanakan pilkada serentak di beberapa Propinsi, Kab/Kota yang ada di Indonesia. Mabes Polri melakukan penyidikan kasus Ahok secara profesional, bahkan presiden tidak akan intervensi kasus tersebut dan saya akan turun tangan manakala proses tersebut tidak sesuai prosedur hukum yang ada di negara kita. Alhamdulilah dari Kab. Brebes sampai dengan saat ini tidak ada elemen masyarakat yang akan berangkat ke jakarta,dan apa yang di samapaikan oleh Plt Bupati supaya kita membantu berdoa saja biar cepat selesai persoalanya. Saya sampaikan bahwa aksi teror sekarang sudah meningkat,sebagai contoh di Tangerang yang korbanya polisi dan di wilayah yang lain, maka dari itu supaya menjadi atensi kita bersama agar wilayah kab.brebes tetap kondusif. Kita harus waspada karena berdasarkan Bawaslu jawa tengah bahwa brebes menjadi tingkat kerawanan pertama berdasarkan beberapa faktor di antaranya ada sekitar 90 ribu yang belum memiliki E KTP dan surat keterangan dari disduk capil serta luas dan jumlah penduduk di wilayah Kab. Brebes yang cukup tinggi.

Ketua PN Kab. Brebes sambutannya menyampaikan Satu hal saja bahwa di wilayah kita sedang menghadapi tahapan pesta demokrasi dan sekarang sudah masuk pada masa tahapan kampanye, Dan saya menghimbau supaya jangan terjadi pelanggaran pidana yang prosesnya lebih cepat di bandingkan dengan pidana biasa. Kami mohon kepada bapak bapak semuanya,dimana bapak bapak di dengar suaranya di masyarakat sehingga tidak terjadi pelanggaran pilkada nanti. Netralitas PNS harus di pahami betul jangan sampai terkena pidana sanksi administratif. Saya berharap tidak ada pelimpahan berkas perkara ke kejaksaan tentang pilkada yang akan kita jalankan bersama sama

Dandim 0713/Brebes berkesempatan yang sama menyampaikan Saya mengapresiasi kepada FKUB Kab. Brebes yang telah menjalin komunikasi dan menjaga kondisifitas di wilayah Kab. Brebes. Saya menghimbau kepada semua pemimpin agama agar memberikan masukan masukan kepada masyarakat supaya tidak terjadi penyimpangan di masyarakat. Mari kita kembalikan bahwa negara kita Pancasila yang sudah membuat seperti ini, maka dari itu bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ya kita kembali lagi ke Pancasila pasti ketemu solusinya. Mari kita jaga ego diri kita masing masing, kita hidup di negara Indosesia jangan sampai mementingkan diri sendiri saja. Jangan terpancing tentang rencana aksi di jakarta nanti lebih baikjalankan aktifitasnya seperti biasa dengan aman dan nyaman. Untuk pesta demokrasi yang akan kita laksanakan nanti kususnya TNI NETRAL, dan juga kodim 0713/Brebes akan memabantu sekuat tenaga agar bisa sukses dalam pelaksanaanya.

Acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para tokoh lintas agama yang ada di wilayah Kab. Brebes dan di lanjutkan dengan foto besama anatara FKUB dan tokoh Pemuka agama dengan Forkopimda Kab. Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer