BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0713/Brebes Irup Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin di SMA N 2 Brebes
Dandim 0713/Brebes Irup Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin di SMA N 2 Brebes

Dandim 0713/Brebes Irup Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin di SMA N 2 Brebes

Brebes, Senin 06 Februari 2017 bertempat di Lapangan Upacara SMA N 2 Brebes Jln. Ahmad Yani No. 77 Brebes, Dandim 0713/Brebes menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera Merah Putih yang diikuti oleh 1281 Siswa-siswi dan para Guru.
Hadir dalam upacara tersebut antara lain Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kepala Sekolah SMAN 2 Brebes Bapak Sadimin, S.pd, S.Sos, S.I.Pem, M.Eng, Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi, Korsik dari Kodim 0713/Brebes, Para Guru dan Para Siswa-siswi SMAN 2 Brebes.

Upacara Bendera ini dilaksanakan secara rutin setiap Senin oleh SMA N 2 Brebes dengan tujuan untuk menumbuhkan dan memupuk kedisiplinan individu, mengenang jasa-jasa para pendahulu bangsa (Pahlawan Bangsa) serta sebagai sarana pimpinan sekolah guna menjalin komunikasi antara para Guru, Staf dan Murid agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami dengan cepat dan seksama.

Dalam amanatnya Dandim 0713/Brebes menyampaikan bahwa kita hendaknya senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME, karena atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari tersebut dapat berkumpul mengikuti upacara dan bersilahturahmi dengan keluarga besar dari SMA N 2 Brebes. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah mengundang menjadi Irup/Pembina Upacara pada kesempatan tersebut dan mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga SMA N 2 Brebes atas berbagai prestasi yang telah dicapai selama ini dengan banyaknya thropy yang tersimpan di Ruang Kepala Sekolah terutama. Beliau mengajak kepada seluruh Siswa-siswi untuk selalu belajar dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh karena tidak semua anak Indonesia yang mempunyai kesempatan mendapatkan pendidikan terutama di SMA favorit tempat kita sekarang ini menimba ilmu, untuk itu jangan sia-siakan kesempatan adik-adik semua dalam menuntut ilmu ini agar cita-cita nantinya dapat tercapai karena semuanya adalah generasi penerus bangsa kedepannya. Beliau juga menjelaskan bahwa jika ada Siswa-siswi yang berminat ingin menjadi Prajurit TNI/Polri maka dimulai dari sekarang harus mempersiapkan diri baik fisik dan mental terutama bagi Siswa-siswi kelas 3 atau 10, untuk fisik yaitu harus mampu berlari menempuh jarak 3200 meter dalam waktu 16-18 menit, harus bisa berenang dengan jarak 50 meter dan mental yaitu lulus tes psikologi serta akademik, beliau juga menceritakan bahwa 24 tahun yang lampau tepatnya pada 1993 Beliau sama seperti para pelajar sekalian yang masih berjuang demi mendaftarkan diri mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI. Beliau menerangkan bahwa selama proses pendaftaran sampai dengan pendidikan tidak dipunggut biaya apapun dan Kodim 0713/Brebes siap membantu dalam memberikan bimbingan dan pelatihan untuk mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI tersebut. Terakhir Beliau berpesan kepada para pelajar yang nantinya sebagai generasi penerus bangsa, agar menjaga pola hidup sehat dengan makan dan istirahat teratur, menghindari pergaulan bebas serta menjauhi Narkoba.

Sebagai acara terakhir dilaksanakan foto bersama dengan Bapak Kepsek, seluruh Guru dan Staf SMA N 2 Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer