BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0713/Brebes Membuka Secara Langsung Pelaksanaan UTP Umum dan Inteligen Personel Kodim 0713/Brebes
Dandim 0713/Brebes Membuka Secara Langsung Pelaksanaan UTP Umum dan Inteligen Personel Kodim 0713/Brebes

Dandim 0713/Brebes Membuka Secara Langsung Pelaksanaan UTP Umum dan Inteligen Personel Kodim 0713/Brebes

Brebes, Rabu 22 Februari 2017 bertempat di Lapangan Desa Karangmalang Kec. Ketanggungan Kab. Brebes Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang bertindak sebagai Pimlat (Pimpinan Latihan) membuka secara langsung pelaksanaan UTP Umum dan Inteligen anggota Kodim 0713/Brebes sebanyak 75 orang anggota dan bertindak sebagai Danlat (Komandan Latihan) adalah Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin. UTP ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22 s.d. 23 Februari 2017 dan hasil dari pelaksanaan ujian ini akan dilaporkan ke Danrem 071/WK guna diteruskan ke Komando Atas.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin, Pasipers Kodim 0713/Brebes (Wadanlat), Para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes (Penguji) dan Anggota Kodim 0713/Brebes sebagai peserta UTP.

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes menyampaikan beberapa hal antara lain kegiatan UTP Umum dan Intelijen ini merupakan tindak lanjut dari progam kerja dan anggaran yang telah diperintahkan dari Komando Atas yang merupakan kegiatan rutinitas demi memelihara kemampuan prajurit AD khususnya Kodim 0713/Brebes. Prajurit yang profesional adalah prajurit yang memahami, menguasai dan mampu dalam melaksanakan tugas-tugas yang sudah menjadi tanggung jawab masing-masing sesuai dengan pangkat dan jabatannya sesuai dengan program yang telah ditetapkan. Untuk mencapai target dan kualitas yang diharapkan tersebut diatas, diperlukan latihan yang maksimal, bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan perorangan setiap prajurit dapat terjaga, terpelihara serta ditingkatkan sampai dengan mahir. Beliau berpesan agar melaksanakan ujian ini dengan sungguh-sungguh, semangat serta dedikasi yang tinggi serta menanamkan dalam pribadi masing-masing prajurit bahwa latihan adalah suatu kesejahteraan dan kebutuhan pokok sehingga dengan latihan tersebut diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan/korban dari prajurit TNI di medan tugas. Dalam kesempatan ini setiap prajurit diuji kemampuan perorangannya masing-masing dari latihan yang telah diterima selama ini. Terakhir Beliau berpesan untuk menjaga faktor keamanan personel dan materiil sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan nantinya, dan selamat melaksanakan UTP ini dan selamat bertugas.

Kegitan diawali dengan pemberian arahan pelaksanaan ujian oleh Pasiops Kodim 0713/Brebes dan para peserta melaksanakan ujian di 10 Pos Teritorial serta 1 Pos Inteligen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer