BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0713/Brebes Menghadiri Khotmil Akhirussannah dan Pembukaan Pelatihan Da’i Kehutanan Ponpes Ta’allumul Huda
Dandim 0713/Brebes Menghadiri Khotmil Akhirussannah dan Pembukaan Pelatihan Da’i Kehutanan Ponpes Ta’allumul Huda

Dandim 0713/Brebes Menghadiri Khotmil Akhirussannah dan Pembukaan Pelatihan Da’i Kehutanan Ponpes Ta’allumul Huda

Salem, Sabtu  (13/06/2015) Bertempat Ponpes Ta’allumul Huda Desa Ganggawang Kec. Salem Kab.Brebes telah dilaksanakan acara Khotmil Akhirussannah  dan pembukaan pelatihan Da’i kehutanan.

Hadir dalam acara Dirut Utama Perum Perhutani DR.Ir.Mustofa Iskandar.MBA, Kepala Balai Pusat Pelatihan Mentri Pertanian Dr.Surahman, Kepala Depesi Regional Jateng Ir. Slamet Wibowo, MM, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf  Efdal Nazra, ADM Slawi Anton Fajar Agung Susatyo, Pengasuh Ponpes Ta’allumul Huda KH. Saeful Rohman, SH, Muspika Kec.Salem, Toga, Toda, Tomas dan para undangn   Sambutan Pangsuh Ponpes Ta’allumul Huda KH. Saeful Rohman, SH mengatakan Ucapan termakasih atas kehadirnya pada acara ini semoga kita semua selalu mendapat barokah dari Allah SWT, Kami berharap para santri-santri bisa melestrikan hutan dan juga rencana di Kec. Salem kami akan mendirikan SMK Kehutanan maka mohon do’a restunya.

Sambutan Dirut Utama Perum Perhutani dan Pembukaan Pelatihan Da’i Kehutanan mengatakan Dengan adanya pelatihan Da’i Kehutanan ini dengan tujuan  betapa pentingnya hutan ini bagi kehidupan kita semua, Karena merusak hutan sangat lah mudah dan cepat tetapi kita menanam kembali sangat memerlukan waktu yang panjang, Kita semua harus mendukung program ini demi menjaga pelestrain hutan di sekliling kita dan untuk menjaga sumber mata air.

Sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf  Efdal Nazra mengatakan Saya sangat bersyukur sekali bisa hadir di acara ini bener-benar sangat meriah dan sangat kental dengan suasana kebersamaan antara warga sekitar Ponpes, Mari kita jadikan program Da’i Kehutanan ini sebagai ketahanan Negara kita TNI dan Masyarkat bersatu saling bahu membahu menjaga  ancaman dari luar karena dengan hutan kita bagus maka Negara kita akan kuat dari segi perlidungan, Saya berharap kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu mari kita didik anak-anak kita jangan sampai terjerumus ke hal-hal negatif yang akan menghancurkan Negara ini dan juga kita waspadai dengan makin maju dunia maya dari segi negatif.

Sambutan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE mengatakan apresiasi atas terselenggarakan kegiatan tersebut pada hari ini dapat bermanfaat dan untuk mempererat jalin silaturahmi ditempat ini dengan niat ikhlas untuk menimba ilmu dan ridho dengan menghadiri khotmil quran dalam rangka menyukuri akhirussanah ponpres ta’allumul huda Ganggawang Kec. Salem, kab. Brebes. Saya berharap bahwa lembaga-lembaga pendidikan yang berbasisislam di Kab. Brebes untuk terus mengembangkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang digali dari ajaran islam, Pesantren Madrasah, TPA atau lembaga Pendidikan non formal di tuntut untuk dapatmengaktualkan teks-teks alquran dan sunnah kedalam  kehidupan modern melalui lembaga pendidikan berbasis islam inilah saya berharap dapat menanamkan nilai-nilai keislaman dan ilmu pengetahuan serta membentuk watak yang muslim, cendikia dan pemimpin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer