BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0713/Brebes Meninjau Lokasi Pasca Luapan Air Sungai
Dandim 0713/Brebes Meninjau Lokasi Pasca Luapan Air Sungai

Dandim 0713/Brebes Meninjau Lokasi Pasca Luapan Air Sungai

Pesantunan, Selasa (09/02/2016) Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P didampingi Pasi Intel Kodim 0713/Brebes meninjau lokasi pasca luapan air sungai yang diakibatkan kurang berfunsinya pintu air sehingga air sungai merembes dan masuk di pemukiman warga desa Pesantunan Kec. Wanasari Kab. Brebes. Air sungai merembes melalui pintu air yang bocor sehingga air masuk ke pemukiman warga setinggi 15 Cm. Desa Pesantunan seperti sudah menjadi langganan apabila di musim penghujan debit air sungai Pamali meningkat sehingga air sungai sering masuk kepemukiman warga melalui pintu air yang bocor tersebut.

Dalam tinjauan tersebut, Dandim 0713/Brebes mengatakan, ” Memang benar setelah kami cek dilokasi ada beberapa pintu air yang tidak bisa berfungsi dengan baik, apabila debit air sungai Pamali meningkat akibat curah hujan tinggi, luapan air sungai Pamali akan masuk melalui rembesan-rembesan dari pintu air yang bocor tersebut sehingga menggenangi pemukiman warga walaupun volume ketinggian air hanya 10 sampai 15 Cm. Saya menghimbau kepada warga masyarakat yang berdekatan dengan bantaran sungai Pamali agar selalu waspada, tingkatkan ronda Siskampling agar segala kemungkinan yang akan terjadi dapat diantisipasi “.

Kodim 0713/Brebes akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk perbaikan beberapa pintu air yang bocor sehingga pada saat musim hujan dan debit air sungai Pamali meningkat luapan air sungai tidak masuk ke pemukiman warga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer