BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0714/Salatiga Menghadiri Acara Launching Persiapan Pilkada Kota Salatiga
Dandim 0714/Salatiga Menghadiri Acara Launching Persiapan Pilkada Kota Salatiga

Dandim 0714/Salatiga Menghadiri Acara Launching Persiapan Pilkada Kota Salatiga

Salatiga, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan pada hari minggu malam 31 Juli 2016 bertempat di kantor KPU kota Salatiga menghadiri  acara Launcing persiapan Pemilu Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Periode 2017-2022 oleh KPU Salatiga di yang diikuti  ±150 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Pejabat Walikota Salatiga . Drs.Rudiyanto,MM,  Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan, Kapolres Salatiga  AKBP Yudo Hermanto , Ketua DPRD Kota Salatiga   Sulistyo,SE.MM., Ketua KPU RI Juri Ardiantoro ,  Ketua KPU Jawa tengah Joko Pornomo, Ketua KPU Salatiga Dra Putnawati, M.Si , Ketua Panwas Salatiga  Arsad, SH,  Kepala Kesbang Pol Salatiga Drs. Susanto, Para PPK dan PPS Se-Kota Salatiga, Para Camat dan Lurah Se-Kota Salatiga.

 Inti sambutan yang di sampaikan oleh Ketua KPU Salatiga ( Dra Putnawati, M.Si )
a. Selamat datang Ketua KPU RI yang telah menyempatkan diri hadir untuk memberikan sport kami untuk menyelenggarahkan Pilkada 2017.
b. Penyelenggaraan pemilu kada bukan tanggung jawab KPU saja, tapi tanggung jawab kita semua, agar pemilukada Salatiga ini bisa berjalan lancar aman tanpa ada gangguan sedikipun, sehingga pilkada sebentar lagi yang akan kita gelar akan dapat mengasilkan kepala daerah yang di pilih langsung oleh rayat pemimpin yang diharapkan masyrakat salatiga.
c. Dengan telah di Launcingnya pilkada Salatiga ini Kami KPU Salatiga mengeluarkan Ikon gambar Gajah Ganesha, kenapa kami memilih gambar tersebut karena Kota Salatiga adalah Kota pendidikan.

Inti sambutan yang di sampaikan Ketua KPU RI (Bp. Juri Ardiantoro )
a. Siapapun yang ikut dalam pilkada tersebut suda siap untuk menang dan siap kala, tetapi ada di dareh pasangan yang kala suda menerima kekalahannya tapi para pendukungnya yang tidak terima, inilah yang perlu kita waspadai semua.
b. Berdasar pengalaman pilkada serentak 2015 banyak daerah yang pilkada komplin hasil pilkada, dan sampai dengan saat ini tinggal dua daerh yang belum di petuskan oleh mahkama konstitusi.
c. Kami Kpu pusat sebagai penanggung jawab pilkada serentak, di harapkan semua yang ada di sini bisa menjadi pengawas kinerja para KPU sehingga penyelenggaraan Pilkada nantinya tidak ada laporan kalau anggota KPU ada yang tidak Netral.

 Inti yang disampaikan  PJ Walikota Salatiga (Drs. Agus Rudianto, MM)
a. Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Salatiga saya mengucapkan selamat atas kegiatan ini sebagai upaya menciptakan kebersamaan dan wujud kesiapan penyelenggara sekaligus sebagai media untuk mensosialisasikan informasi pemilu walikota dan wakil walikota tahun 2017 sehingga akan meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam pemilihan. Kamis (04/08)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer