BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0716 Demak Cek Stok Beras Gudang Bulog
Dandim 0716 Demak Cek Stok Beras Gudang Bulog

Dandim 0716 Demak Cek Stok Beras Gudang Bulog

DEMAK- Dalam  rangka  mempertahankan  swasembada  pangan  yang  telah  dicapai khususnya  beras  dan  pemenuhan  target  penyerapan  beras  oleh  Bulog  sebanyak 500.000  ton maka  Komandan  Kodim  0716/Demak  Letkol  Inf  Nanang  T.T  Wibisono S.A.P bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupatren Demak Ir. Wibowo telah menindaklanjuti  petunjuk  dari  Pemerintah  maka  dilaksanakan  rapat  koordinasi  serta  survey pengecekan dengan pihak Bulog diruang kerja Kabulog Demak Sub Drive I Semarang, Demak, Jawa Tengah, Senin (10/8).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Gudang Bulog Demak Sub Drive I Semarang, Demak, Jawa Tengah Sri Hartatik , Pasi intel Dim 0716/Demak Kapten  Inf  Ibnu  Latifur  .R  , Bati  terdim  0716/Demak  Pelda  Mustofa, dan  Staf  dari Dispertan Kabupaten Demak ibu Sri lestari dan Bapak joko Survey beras ini dimaksudkan untuk para pengusaha beras mau bekerja sama dan berkoordinasi  dengan  pihak  Bulog  tentang  target  penyerapan  beras  oleh  Bulog sebanyak 500.000 ton karena stok gudang Bulog belum mampu memenuhi target yang diharapkan.

Dalam kegiatan Rakor dan survey tersebut telah didapatkan hasil job beras untuk Bulog dengan Kapasitas 12.000 ton sedangkan sekarang baru ada 3.000 ton sehingga masih kurang 900 ton. Dari Kabulog siap melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai program dari pemerintah sedangkan jenis beras Bulog ada 2 macamnya untuk Raskin patokan harga  Rp 7.000,- Plus Per Kg dan beras umum patokan harga Rp 9.200,- perKg. Untuk  Bulog Kabupaten Demak mempunyain 6 Unit gudang dengan Kapasitas Per Unit 3.500 ton beras. Dalam rakor tersebut Dandim menekankan untuk Kelompok Tani  bahwa Pemerintah sudah mau membantu mulai dari bibit, Pupuk, Alsintan, diharapkan ada timbal balik agar panen dijual  ke  Bulog  dengan  demikian  ditekankan  kepada  para   pejabat  terkait memberikan pengertian kepada para petani demi memaksimalkan penyerapan gabah maupun beras dalam negeri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer