BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0716 Demak Hadiri Demak Fair 2015
Dandim 0716 Demak Hadiri Demak Fair 2015

Dandim 0716 Demak Hadiri Demak Fair 2015

Kodim 0716 Demak bekerjasama dengan Jajaran pengamanan lainnya sedang memantau pembukaan Demak Fair 2015 yang di buka di alun alun Masjid Agung Demak,Rabu,(28/10).Dandim 0716 Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P ikut serta menghadiri undangan dengan unsur Muspida dan pejabat lainnya.

Pemerintah Kabupaten Demak bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan didukung Kementerian Pariwisata di Jakarta akan menyelenggarakan Pameran Nusantara Demak Fair 2015. Event tersebut digelar Pada tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2015.

Rangkaian acara Pameran Nusantara Demak Fair 2015 adalah Pameran Pelayanan Publik, SKPD, Potensi Ekonomi, Investasi, Industri, Perdagangan, Multi Produk, Perikanan, Pertanian, Pendidikan, Pariwisata, Produk Unggulan Nusantara dan Ekonomi Kreatif, Seni dan Budaya Islam, Inovasi Daerah serta hasil pemberdayaan masyarakat.

Selain pameran diselenggarakan Gelar Seni, Parade Budaya, Pentas Musik dan Talkshow /Temu Bisnis.Pameran Nusantara Demak Fair 2015 yang diselenggarakan diikuti oleh 170 Stan yang terdiri dari seluruh Muspida,SKPD terkait di Kabupaten Demak, Kementerian, Badan-badan Pemerintah, Provinsi, Kabupaten, Kota, BUMN, BUMD, Swasta, UMKM, dan Asosiasi Perusahaan dan masyarakat Umum.

Demak dikenal luas sebagai pusat wisata religi dan seni budaya Islam di Indonesia bahkan sampai ke Asia Tenggara, adapun tujuan wisata antara lain : Masjid Agung Demak di Bintoro, Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Makam Raden Patah di Wisata Pantai Surodadi, di Surodadi, Bekas Stasiun Demak di Bintoro. Selain itu Demak juga menjadi pusat Industri di Jawa Tengah dan Hasil Pertanian dan perikanan yang cukup besar.

Dalam rangka promosi potensi unggulan dan melihat keberhasilan Misi dan Visi Pemerintah Kabupaten Demak, antara lain Pelayanan Pemerintahan, Infrastruktur, Pendidikan, Sosial dan Budaya, Ekonomi Kerakyatan yang berbasis UMKM Pertanian dan Peternakan, Bisnis dan Investasi yang berbasis Potensi Produk Unggulan dan Pariwisata serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan, maka akan diselenggarakan “PAMERAN NUSANTARA DEMAK FAIR 2014” mengangkat tema “DEMAK KOTA WALI, PUSAT WISATA RELIGI NUSANTARA DAN ASIA TENGGARA”.

Pameran juga mengenalkan beragam produk unggulan dari beberapa daerah, kuliner, dan dimeriahkan gelar seni dan budaya. Menurutnya, Demak merupakan destinasi dengan angka kunjungan wisatawan terbesar ketiga setelah Candi Borobudur dan Prambanan. Sedikitnya 13 kementerian memberikan dukungan dengan mendirikan stan pada event ini. Beberapa kementerian itu bergerak dalam bidang pariwisata, agama, kebudayaan dan dikdasmen, perdagangan, perindustrian, kominfo, hukum dan HAM, kelautan dan perikanan.

Kemudian, koperasi dan UKM, ristek dan dikti, pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan. Pelaksana Pameran Nusantara Demak Fair Bambang Hardiman menargetkan nilai transaksi selama berlangsungnya pameran ini bisa mencapai Rp3 miliar.

“Tujuan digelarnya pameran ini untuk lebih mempromosikan Kabupaten Demak agar dikenal masyarakat luas, terutama produk unggulan. Paling utama terpublikasi secara baik dan nasional,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer