BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0716/Demak Dampingi Kunjungan Gubernur Jateng
Dandim 0716/Demak Dampingi Kunjungan Gubernur Jateng

Dandim 0716/Demak Dampingi Kunjungan Gubernur Jateng

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P mendampingi Gubernur Jateng H.Ganjar Pranowo,SH.M.Si dalam rangka Road Show Gubernur Jateng ke Wilayah Kabupaten Demak dan Kendal yang diikuti rombongan kurang lebih 150 orang rombongan pada hari Rabu,(10/2/2016).

Pemerintah Kabupaten Demak diminta mendukung, membantu, dan menyukseskan pembangunan yang dilakukan Pemprov Jawa Tengah dengan Pemerintah Pusat.

Informasi yang dihimpun dari Humas Pemprov Jateng, Gubernur akan melakukan pengecekan beberapa sarana infrastruktur dan juga kunjungan ke daerah yang kena dampak Abrasi air laut ( Rob ) di desa Sriwulan dan di desa Timbulsloko kec.Sayung.

“Road show hari ini merupakan agenda yang sudah terjadwal oleh Pemprov Propinsi Jateng dan sekarang menyasar ke pantura untuk melihat wilayah kabupaten Demak yang kena Abrasi ,” kata Biro Humas Pemprov.

Tujuan dari roadshow ini adalah untuk melakukan pengecekan beberapa hasil pembangunan yang sudah berjalan dan juga pengecekan sarana pembangunan sabuk pantai yang di bangun oleh pemerintah Propinsi yang mungkin perlu diperbaiki.

Beberapa sarana layanan publik seperti E-KTP juga akan di sidak oleh Gubernur untuk melihat kinerja dari semua satf di lapangan dalam melayani warga.

Selain itu hal ini juga sebagai langkah kroscek terhadap berbagai laporan warga yang sering di laporkan melalui akun twitter Gubernur.

Turut hadir dalam rombongan tersebut Ka.Bappeda Prov Jateng Bpk.Urip Syiabudin, Ka Biro Administrasi Bangda Bpk.Sinong Rahmadi, Ka BPBD Prov Jateng Bpk Sarwa Permana, Sekda Kab.Demak Bpk.Singgih Setiyono,Dandim 0716/Demak Letkol inf Nanang T.T Wibisono S.A.P,Wakapolres Demak Kompol Yani Permana,Ka Dinas Kelautan Drs.Hari Susilo Hadi serta tamu undangan lainnya.

Adapun Road Show kegiatan Gubernur beserta rombongan kewilayah kecamatan Sayung meliputi, Pukul 08.30 WIB Gubernur Jateng beserta rombongan tiba di Dkh.Nyangkringan Desa Sriwulan Kec.Sayung Kab.Demak meninjau bencana banjir air laut (rob), Pukul 09.30 Gubernur Jateng beserta rombongan meninggalkan Dkh.Nyangkringan Ds Sriwulanl,Pukul 10.05 WIB Gubernur beserta rombongan tiba di Ds.Timbulsloko,Gubernur Jateng meninjau dampak abrasi dan hasil pembangunan rumah panggung di Ds.Timbulsloko,Pukul 10.40 WIB Gubernur Jateng beserta rombongan meninggalkan Ds.Timbulsloko Kec.Sayung Kab.Demak selanjutnya melanjutkan kunjungan kerja ke Kab.Kendal.

Dalam lawatannya Gubernur beserta rombongan meninjau banjir rob di Kec.Sayung yang sudah berdampak Abrasi sudah ada 10 Desa.Diantara 10 desa meliputi Ds.Sriwulan, Ds.Bedono, Ds.timbulsloko, Ds.Sidogemah, Ds.Gemulak,Ds.Tugu,Ds.Surodadi,Ds.Banjarsari,Ds.Sayung,Ds.Loireng.
Dalam road Shownya tersebut Gubernur Jateng menyampaiakan Pemerintah sudah menyiapkan 15 Km DIB yang diajukan pada PWS,Rumah masyarakat yang terkena dampak abrasi agar dari Kades untuk segera mengajukan bantuan,Warga miskin agar anaknya diajukan beasiswa sekolah,Segera adakan perbaikan infrastruktur dan rehabilitasi dampak dari rob serta Pemerintah pusat mendukung adanya giat reklamasi lewat APO dan rehabilitasi infrastruktur.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer