BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0716/Demak Hadiri Launching Car Free Day
Dandim 0716/Demak Hadiri Launching Car Free Day

Dandim 0716/Demak Hadiri Launching Car Free Day

Demak-Hari Tanpa Kendaraan atau ‘Car Free Day’ resmi diberlakukan di Kota Demak. Peluncuran Car Free Day (CFD) tersebut dilakukan pada Minggu (26/07) pagi ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Demak, Drs.H.Dachirin Said bersama Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo bertempat di Jl. Sultan Fatah depan Kantor Bank BPD Jateng.

Pemberlakuan CFD tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Demak bersama Dinas Perhubungan Kab. Demak dan Polres Demak. CFD ini diberlakukan setiap 2 Minggu sekali dari jam 05.00 – 09.00 pagi.
“Empat jam diberlakukan CFD setiap hari Minggu ini sebagai upaya mengurangi polusi udara dan masyarakat dapat menggunakan jalur CFD untuk aktifitas olahraga tanpa terganggu oleh kendaraan,” ucapnya. “Saya akan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dan menjaga dengan baik. Jika berjalan dengan animo yang cukup banyak, akan dikembangkan lagi,” kata Bupati. Beliau juga mengatakan Kegiatan CFD ini juga menjadi ajang silaturahmi antara warga masyarakat maupun personil TNI dan Polri di Kota Demak.

Menurut Bupati, dengan pemberlakukan CFD ini setidaknya ada empat hal positif di dalamnya. Pertama, jalur CFD digunakan untuk aktifitas olahraga dengan bebas tanpa adanya gangguan kendaraan bermotor. Kedua, dalam aktifitas ini terjadi komunikasi sosial yang mempererat persahabatan dan keakraban antar sesama warga. Hal ketiga, kata Bupati, kegiatan ini dapat dijadikan juga menjadi tempat untuk meningkatkan perekonomian warga dengan berjualan aneka jajanan selama kegiatan CFD berlangsung, seperti bubur, minuman dan lain sebagainya. Hal lainnya, yaitu kegiatan CFD ini dapat dijadikan sebagai obyek rekreasi oleh warga masyarakat Demak.
Selain Bupati dan Dandim 0716/Demak bersama jajaran Muspida Lainnya, hadir pula dikesempatan tersebut Wakil Bupati, Kasdim 0716/Demak beserta pengurus Persit dan Kepala Diskominfo Kab.Demak bersama beberapa anggota. Hadir pula jajaran pejabat pemkot Demak serta pegawai, masyarakat, anggota TNI dan Polri serta ribuan pelajar dari SMP dan SMA/K se-Kota Demak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer