BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0716/Demak Memberikan Jam Komandan Kepada Prajurit Dan PNS
Dandim 0716/Demak Memberikan Jam Komandan Kepada Prajurit Dan PNS

Dandim 0716/Demak Memberikan Jam Komandan Kepada Prajurit Dan PNS

Jam Komandan merupakan kegiatan rutin yang digelar Satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Oleh karena itu Sebanyak 240 anggota Kodim 0716/Demak melaksanakan Jam Komandan dari Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T Wibisono S.A.P, Senin 23 November 2015 di gedung Aula Makodim. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh prajurit dan PNS baik dari Makodim dan seluruh anggota Koramil Jajaran Kodim 0716/Demak.

Dalam pengarahannya Dandim menyampaikan hasil Apel Danrem Dandim Terpusat Tahun 2015 yang dilaksanakan selama 4 hari tanggal 17-20 Nopember 2015 di Akademi Militer (Akmil)  Magelang, Dandim 0716/Demak memaparkan langsung  perintah Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam apelnya kemarin beliu  menyampaikan “ Kegiatan Apel Danrem Dandim ini merupakan sarana untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pada Tahun Konsolidasi 2015 yang sebulan lagi akan berakhir. Pimpinan TNI Angkatan Darat telah menegaskan kepada satuan jajaran TNI Angkatan Darat untuk melakukan prioritas pembinaan pada tahun 2015, pertama  ke dalam meningkatkan kegiatan pembinaan satuan guna mengetahui peningkatan kemampuan perorangan dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat.  Sedangkan ke luar, melaksanakan Serbuan Teritorial untuk membantu kesulitan rakyat, yaitu dengan melaksanakan kegiatan Binter secara serempak, cepat, serius, ikhlas dan terkoordinasi secara baik dengan elemen masyarakat dan pemerintah di daerah.

Kasad menekankan dalam amanatnya kepada Danrem dan Dandim agar dengan kepedulian dan kepekaan yang tinggi mampu melakukan deteksi dan prediksi terhadap kemungkinan permasalahan yang terjadi di daerah. Setiap perkembangan yang terjadi di wilayah, harus mampu diwaspadai dan diantisipasi seoptimal mungkin, melalui kemampuan dan sumber daya teritorial yang dimiliki jajarannya. Para Danrem dan Dandim harus cepat tanggap serta proaktif dalam menangani setiap permasalahan yang ada. Terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak para Danrem dan Dandim dapat bersikap bijak. “

Apel Danrem Dandim terpusat tahun ini mengusung tema ”Melalui Apel Danrem Dandim terpusat TA.2015, Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta menyukseskan Pilkada serentak tahun 2015”. Dalam acara yang sama Kasad Jenderal TNI Mulyono menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Binter kategori Tingkat Utama, Tingkat Madya, serta Lomba Karya Tulis Teritorial dengan kategori esay dan Karya Tulis.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer