BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0716/Demak Terima Anggota Saka Wira Kartika
Dandim 0716/Demak Terima Anggota Saka Wira Kartika

Dandim 0716/Demak Terima Anggota Saka Wira Kartika

Sebanyak 10 anggota (1 Regu) Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Cabang Kodim 0716 Demak, Minggu  (25/10) ditemui  oleh Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P pada saat kegiatan pembukaan upacara perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika di lapangan batalyon 410 Alugoro Blora yang dibuka langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi.

Para anggota Saka Wira Kartika tersebut akan bergabung dengan peserta lainya Seluruh Jateng dan DIY untuk mengikuti perkemahan dan Bhakti sosial di Blora berlangsung selama 4 hari tersebut (25-28 Oktober) diikuti oleh 40 kontingen pramuka se -Jateng-DIY dengan tema “Melalui Kegiatan perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Nasional,Kita Tingkatkan semangat Gotong Royong dan Bela Negara Bagi Generasi Muda Guna Menjaga Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ada banyak kegiatan di acara itu, salah satunya adalah para Pramuka akan ikut terjun langsung di lokasi TMMD Reguler ke-95 di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Blora.

Dalam Pesannya Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono mengatakan agar para anggota Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0716 Demak menjaga sopan santun dan nama baik daerah dan mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan serta perpegang teguh kepada Dasa Dharma Pramuka.

“Jaga sopan santun dan nama baik daerah kita ini dalam setiap melakukan setiap kegiatan” tegasnya.

Lebih lanjut Letkol Nanang T.T Wibisono mengharapakan kontingen Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0716 Demak agar bersungguh sungguh dan berdoa dalam mengikuti setiap perlombaan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dan keluar sebagai juara.

Saka Wira Kartika merupakan salah satu satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional. Saka Wira Kartika dibentuk berdasarkan Keputusan bersama antara TNI AD dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor Perkasad 182/X/2007  tentang Kerja Sama dalam usaha Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Bela Negara dan Kepramukaan.

Banyak acara yang akan dilaksanakan di  kemah Saka Wira Kartika. Diantaranya, Minggu (25/10/2015) seusai upacara pembukaan dengan pembina Pangdam IV Diponegoro, di siang harinya akan dilanjutkan dengan ceramah tentang narkoba dan bela negara. Termasuk pemutaran film perjuangan.

Selanjutnya, Senin (26/10/2015) akan digelar kegiatan Karya Bhakti di sekitar lingkungan kemah. Ceramah Wasbang Balatkom, pemutaran film perjuangan. Selanjutnya di hari Selasa (27/10/2015) malam akan digelar sendra tari dilanjutkan dengan renungan yang dihiasi dengan api unggun.

Untuk kegiatan di hari terakhir, yakni Rabu (28/10/2015), bersamaan dengan upacara penutupan TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora, secara perwakilan peserta kemah akan didorong ke lokasi upacara yang akan dihadiri oleh Pj Bupati Blora, DR Ir Ihwan Sudrajat, MM.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer